•   Sabtu, 25 Januari 2020
Ramadhan

DPRD juga Undang Anak Yatim Buka Puasa

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Prosesi peresmian gedung baru DPRD Surabaya ini dirangkai dengan berbagai acara, yakni hiburan dan berbagi dengan ratusan anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian DPRD Surabaya yang telah menjadi agenda tahunan. Sebanyak 500 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Surabaya diundang. Gedung baru ini selain akan menambah luas gedung dewan, juga akan berpotensi memberikan secaa maksimal pelayanan demi kepentingan rakyat.
Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji membubuhkan tanda tangan pada prasasti tanda peresmian gedung baru. Meski telah diresmikan namun gedung itu tidak segera ditempati. Sebab, gedung delapan lantai itu saat ini masih dalam keadaan kosong melompong. Tidak ada fasilitas yang mengikuti di dalam gedung baru itu. Tak ada sofa, meja kursi, dan sarana pendukung hingga mebeler.
“Memang mebeler dan isi gedung belum siap. Namun peresmian sudah kita lalukan dan mebeler akan menyusul dalam waktu sebulan. Kan perlu lelang,” cetus Cak Ji.
Cak Ji memastikan semua ruangan fraksi juga diberlakukan sama. Tidak seperti saat ini ruang fraksi pemenang pemilu dengan fraksi lain ukurannya berbeda. Di gedung nanti tidak ada diskriminasi apa pun.
Armuji menyebut memang sudah saatnya DPRD memiliki gedung yang representatif. Gedung DPRD lama itu dibangun usia lama saat hanya ada tiga fraksi dalam era orde baru. Yakni hanya ada 4 fraksi. “ Nantinya ada 8 fraksi sehingga perlu gudang baru yang lebih reprsentatif. Saya sampaikan tidak setiap anggota dewan punya ruangan sendiri,” tandas Cak Ji. (Adv/Alq)

Berita Populer