•   Kamis, 9 April 2020
Surabaya

DPRD Jatim Pertahankan ’Fraksi Jatim’

( words)
Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar. Foto: SP/IST


SURABAYA PAGI, Surabaya - DPRD Jawa Timur siap mendukung kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang baru saja dilantik, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Lembaga legislatif di Jatim akan terus mengedepankan asas musyawarah dibandingkan pengambilan voting dalam setiap pengambilan keputusan.
"Tugas beliau (Gubernur) menjadi mandat yang harus kita dukung bareng-bareng. Tujuannya agar khotimah-kaffah, akhir yang sempurna," kata Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar di sela acara Sidang Paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan Gubernur di Gedung DPRD Jatim, Senin (18/2).
Halim menilai penyusun konsep visi dan misi yang terangkum dalam Nawa Bhakti Satya telah sesuai dengan keinginan rakyat Jawa Timur. Sehingga, di dalam mengambil keputusan kelak, pihaknya optimistis bahwa DPRD Jatim tak akan menimbulkan gejolak besar.
"Fraksinya sama, "Fraksi Jawa Timur". Pemerintah pusat saja memberikan apresiasi ke Jawa Timur karena masuk Gedung DPRD, baju partai lepas. Keluar gedung, pakai baju partai lagi. Ini yang nantinya akan kita jaga," ujarnya.
Pihaknya optimistis bahwa tak akan ada masalah komunikasi antara parlemen dengan pemerintah, sama seperti pemerintah sebelumnya. "Komunikasi pasti baik. Yang membedakan, hanya gaya. Misalnya, saya gaya komunikasi dengan A, orang B, pasti beda-beda. Namun, prinsipnya sama," tandas kakak kandung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar ini.

Berita Populer