DPRD Jatim Kawal Program SPP Gratis

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - DPRD Jatim akan mengawal penuh pelaksanaan SPP gratis di Jatim. Pasalnya, hal ini menyangkut kesejahteraan bagi masyarakat di Jatim.
Menurut anggota DPRD Jatim Mohammad Alimin mengatakan pihaknya mendukung penuh adanya SPP gratis tersebut karena bisa meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. “Kami akan kawal terus kebijakan ini mengingat berdasarkan UUD 1945 sudah tugas pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami akan prioritaskan program ini untuk dikawal penuh,” ungkap politisi asal Partai Golkar ini di Surabaya, Jumat (30/11).
Pria asal Tulungagung ini mengatakan, program SPP gratis ini merupakan program gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa sehingga sebagai anggota FPG DPRD Jatim wajib untuk mengamankan program gubernur yang sudah diusung oleh gubernur terpilih tersebut.
Sekedar diketahui, Diknas Jatim memastikan SPP Gratis di Jatim akan diberlakukan pada masa tahun ajaran baru. Setelah adanya SPP gratis tersebut, maka semua sekolah negeri di Jatim ditingkat SMK dilarang menarik SPP. Sedangkan untuk SMK milik swasta dilakukan penyesuaian.
Untuk program SPP gratis tersebut, Pemprov Jatim telah menganggarkan dalam APBD Jatim 2019 dan disepakati anggaran Rp904,18 miliar yang diperuntukkan bagi 1.280.545 siswa di SMA/SMK negeri dan swasta. Sb