Donat Kentang, Kue Hits Ditahun 2020

Lucunya donat karakter. SP/TYN

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bulat, manis, dan punya aneka rasa yang disukai semua usia, bikin donat tidak pernah sepi penggemar. Di setiap daerah, bahkan negara, donat punya versinya sendiri-sendiri.

Di Indonesia sendiri, donat biasanya dibalut dengan gula halus. Namun, ternyata banyak juga nih varian donat yang sedang hits. Enggak cuma itu, donat ini juga mendatangkan cuan.

Donat kentang atau yang juga dikenal sebagai Spudnut ini rupanya lagi ngehits lagi di tahun 2020. Dari bisnis rumahan hingga sejumlah cafe terkenal menjual donat yang bertekstur lebih ringan dari donat berbahan dasar tepung ini.

Pelaku usaha donat kentang yang sedang hits ini adalah Marico Yogi Sandinata, mantan marketing otomotif ini rela meninggalkan pekerjaan demi menggeluti usahanya yang sedang berkembang pesat.

Menurutnya, berbagai usaha sudah pernah ia coba. Jatuh bangun dalam dunia bisnis sudah ia lalui. Dari tekat dan keyakinan membuat pasangan suami istri ini yakin dengan mengembankan abisnis kue donat.

“Di tahun 2019 lalu saya dan istri mempunyai ide untuk membuat bisnis kecil, yaitu kue donat. Meskipun kami tidak mempunyai keterampilan di bisnis kuliner," ujar Marico (8/8/2020).

Marico menambahkan, usaha donat kentangnya ini memiliki berbagai macam jenis varian. Tidak ada perbedaan harga donat dari masing-masing topping.

“Ada berbagai macam varian rasa, dan untuk harganya juga sama, tergantung isi perboks saja sih mas. Dari harga 13.000 - 35.000 ribu rupiah saja," terang Marico.

Agar usaha donat kentangnya ini lebih dikenal oleh banyak orang. Marico memilih mempromosikan donat kentangnya melalui media online dan offline.

Untuk media online sendiri yang dilakukan oleh Marico ialah mendaftarkan usaha donat kentangnya ini melalui Gofood. Sedangkan untuk promosi offline dilakukan melalui keluarga serta teman terdekat.

Marico juga berharap agar usaha donatnya dapat berkembang, lebih dikenal oleh masyarakat lain, ramai pelanggan, dan bisa menciptakan varian baru untuk donatnya.tyn