Donasi Corona capai Rp 82,5 M

SURABAYA PAGI, Jakarta – Hingga Minggu (5/4), pemerintah telah menerima donasi dari seluruh penjuru dunia untuk menanggulangi covid-19. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, total donasi saat ini sudah lebih dari Rp 82,5 miliar.

"Sudah lebih dari Rp 82,5 miliar dana yang diterima dari donasi semua warga negara, donasi dari seluruh penjuru dunia, donasi dari semua toleransi yang muncul terhadap kondisi ini," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (5/4/2020).

Yuri meminta masyarakat tak berkecil hati dalam menghadapi pandemic ini. Ia menambahkan, pemerintah akan memberikan perlindungan semaksimal mungkin bagi seluruh warga.

"Pemerintah bersama semua kekuatan yang ada akan memberikan darma bakti yang sebesar-besarnya dalam rangka melindungi seluruh warga kita dari ancaman Covid-19," ujar dia.

Yuri mengatakan, untuk mempercepat penanggulangan wabah corona, saat ini 21 dari 34 provinsi di Indonesia sudah membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Selain itu, 127 kabupaten/kota juga telah memiliki gugus tugas serupa.

Saat ini, daerah-daerah lain tengah menyiapkan instrumen hukum untuk mengaktifkan gugus tugas yang sama.