Ruang Operasi dan Cuci Darah RSU Kota Mojokerto kembali Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Agu 2020 08:24 WIB

Ruang Operasi dan Cuci Darah RSU Kota Mojokerto kembali Dibuka

i

RSU dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Pelayanan kesehatan di RSU dr Wahidin Sudiorohusodo Kota mojokerto kembali berjalan normal per Kamis lalu (30/07/2020). Ruang operasi dan hemodialisis atau cuci darah yang sempat ditutup untuk sterilisasi, akhirnya kembali melayani pasien.

Kedua tempat itu merupakan dua dari empat ruangan yang dilakukan general cleaning atau disinfeksi menyeluruh. Hal itu menyusul ditemukannya enam dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

dr Triastutik, Wadir Pelayanan Medis dan Perawatan RSU dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto mengatakan, ada dua ruangan lainnya yang juga disterilkan total, telah dioperasikan kembali. Yakni ruang komite medik dan instalasi gizi.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Dia memastikan, general cleaning sudah tuntas. Namun disinfeksi rutin tetap dijalankan di seluruh ruangan lainnya. Terutama yang digunakan untuk pelayanan pasien secara langsung.

 Termasuk langkah tracing juga terus dilakukan, yakni dengan melanjutkan swab masal terhadap para nakes maupun pegawai nonmedis.

Menurutnya, sejak Senin lalu (27/07/2020) sudah ada 85 orang yang diambil sampel lendir dari saluran pernapasan. Dan swabnya juga dilanjutkan kembali. Bahkan Sabtu kemarin (01/08/2020) kembali dilanjutkan swab kepada 36 orang petugas.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Sekedar informasi, sebanyak enam petugas di RSU Kota Mojokerto sempat terkonfirmasi positif Covid-19.  dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU