Ruang Operasi dan Cuci Darah RSU Kota Mojokerto kembali Dibuka

RSU dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Pelayanan kesehatan di RSU dr Wahidin Sudiorohusodo Kota mojokerto kembali berjalan normal per Kamis lalu (30/07/2020). Ruang operasi dan hemodialisis atau cuci darah yang sempat ditutup untuk sterilisasi, akhirnya kembali melayani pasien.

Kedua tempat itu merupakan dua dari empat ruangan yang dilakukan general cleaning atau disinfeksi menyeluruh. Hal itu menyusul ditemukannya enam dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19.

dr Triastutik, Wadir Pelayanan Medis dan Perawatan RSU dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto mengatakan, ada dua ruangan lainnya yang juga disterilkan total, telah dioperasikan kembali. Yakni ruang komite medik dan instalasi gizi.

Dia memastikan, general cleaning sudah tuntas. Namun disinfeksi rutin tetap dijalankan di seluruh ruangan lainnya. Terutama yang digunakan untuk pelayanan pasien secara langsung.

 Termasuk langkah tracing juga terus dilakukan, yakni dengan melanjutkan swab masal terhadap para nakes maupun pegawai nonmedis.

Menurutnya, sejak Senin lalu (27/07/2020) sudah ada 85 orang yang diambil sampel lendir dari saluran pernapasan. Dan swabnya juga dilanjutkan kembali. Bahkan Sabtu kemarin (01/08/2020) kembali dilanjutkan swab kepada 36 orang petugas.

Sekedar informasi, sebanyak enam petugas di RSU Kota Mojokerto sempat terkonfirmasi positif Covid-19.  dsy2