Ditpolairud Polda Jatim bagi 3000 Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Sep 2020 17:23 WIB

Ditpolairud Polda Jatim bagi 3000 Masker

i

Ditpolairud Polda Jatim membagikan masker kepada warga Sedati Sidaorjo. SP/septyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Guna memutus penyebaran Covid19, Ditpolairud Polda Jatim melakukan kegiatan pembagian 3000 masker secara serentak di wilayah Sedati Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (10/09/2020).

Pembagian masker secara gratis ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatannya dan orang lain di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Wakil Direktur Polairud AKBP Riswanto menyampaikan, bahwa hari ini Polri melaksanakan kegiatan pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan pembagian masker ini dengan sasaran, warga nelayan yang sedang melaut, Nelayan pesisir dan Kelompok petani budidaya tambak ikan dan udang serta Masyarakat wilayah setempat dan pengguna jalan yang melintasi Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo dan tak luput para pedagang ikan turut menjadi sasaran.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

“Bukan hanya warga sekitar yang kita beri, melainkan juga kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di laut dan para warga yang melintas pun bisa menjadi sasaran pembagian masker” ujarnya.

Riswanto menambahkan, tujuannya bukan hanya sekedar membagikan masker, melainkan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga sekitar lokasi.

Baca Juga: Polda Jatim SP3 Kasus Penipuan Investasi, Ibu di Surabaya Kecewa Tak Dapat Keadilan

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perintah langsung dari Kapolda untuk membagikan masker, agar masyarakat membiasakan menggunakan masker kemanapun dalam situasi seperti ini. Berbagai cara akan kita upayakan maksimal untuk menekan penyebaran covid-19″ tegasnya. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU