Dispertan Akan Cabut Izin Kios Melebihi HET

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 21 Nov 2020 16:50 WIB

Dispertan Akan Cabut Izin Kios Melebihi HET

i

Petani lagi menaburkan pupuk bersubsidi.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang– Dinas Pertananian (Dispertan) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur bakal mencabut izin kios apabila menemukan menjual pupuk di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Hal itu disampaikan Plt. Kadis Dispertan Sampang Suyono, pihaknya akan memberikan peringatan keras apabila kios pupuk di Sampang bermain-main dengan harga.

Baca Juga: Mentan Warning Oknum Jual Pupuk di Atas HET

“Kami tidak ingin timbul masalah lagi, seperti yang kemarin, sehingga di Demo oleh Formasa Sampang. Karena akibat dari penjual pupuk bersubsidi melampaui dari batas di atas HET, namun harga yang sebenarnya pupuk subsidi di tempat kios sebesar Rp. 90.000 ribu, jangan sampai ada yang menjual melebihi harga yang sudah ditentukan,” katanya, kemarin.

Baca Juga: Terendam Banjir Sungai Bengawan Solo, Petani di Tuban Terpaksa Panen Lebih Awal

Menurutnya, petani di Sampang harus semuanya kebagian pupuk subsidi, agar petani tidak gagal panen.Karena musim tanam seperti sekarang ini, petani sangat membutuhkan pupuk bersubsidi agar tanamannya tidak gagal panen.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Terapkan Pertanian Presisi

“ Untuk itu tetap berupaya membantu petani yang kekurangan stock pupuk subsidi dan akan melakukan pengiriman pupuk subsidi disetiap desa yang benar-benar kekurangan,” ujarnya.gan

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU