Disnaker Salurkan BST ke Buruh Pabrik

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST).SP/dir

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena dampak covid 19 terus bergulir. Upaya pemerintah pun dalam memberikan bantuan terus dilakukan. Melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan.

Pemberian BST dilakukan secara bertahap dan bantuan gelombang 2 tahap ke 5 tersebut dilaksanakan yang digelar di Aula Kantor Disnaker di jalan Ir. Junda, Belandongan Kota Pasuruan.

Pemberian BST gelombang 2 tersebut diberikan kepada 7500 buruh atau karyawan dari 46 perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang terdampak covid-19.

Untuk menerima BST tersebut setiap buruh atau karyawan menerima Rp. 200 ribu. Tentu saja untuk medapatkan BST tersebut terdapat ketentuan yang diberlakukan sehingga penerima bantuan tepat sasaran.

Salah satu penerima bantuan Zainal mengatakan saya sangat berterimakasih terhadap pemerintah yang telah membantu kami disaat pandemi.

"Saya sangat bersukur dampak pandemi sangat berpengaruh terhadap perkonomian keluarga saya, dengan bantuan BST sangatlah membantu beban hidup saya," pungkas Zainal.

Kepala Disnaker Tri Agus Budiarto menagatakan pemberian BST tersebut diberikan secara bertahap dan pemberian sekarang ini adalah gelombang ke 2 tahap ke 5. "Bantuan itu diberikan kepada Karyawan yang terdampak dan layak untuk menerima, tentu saja dalam penerimaan tersebut kita melakukan pendataan yang tepat sehingga BST tersebut tepat sasaran," terang Tri Agus.

Ia menambahkan dalam belakukan pendataan tersebut Disnaker melibatkan peran aktif dari LKS Tripartif, Apindo serta DPC SP/SB Kabupaten Pasuruan.

“Dengan bantuan BST ini diberikan kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup buruh atau Karyawan yang terdampak covid 19,” terang agus.

Pemberian tersebut di ahiri secara simbolis dengan pemberian bantuan ke buruh atau karyawan yang terdampak covid 19. (dir/Adv)