•   Minggu, 23 Februari 2020
Entertainment

Dipolisikan, Laudya Cynthia Bella dan Kakaknya Sudah Diperiksa

( words)
Laudya Cynthia Bella dipolisikan karena kasus jual beli tanah


SURABAYAPAGI.com - Artis Laudya Cynthia Bella dan kakaknya, Melisa Nadya Putri yang dilaporkan ke Polres Bandung oleh seorang pengusaha bernama Jimmy sudah memenuhi panggilan polisi.

Laudya Cynthia Bella dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan jual beli tanah.

"Laudya sudah datang dan dimintai keterangan dan kakanya Melisa sudah dimintai keterangan tambahan," kata Kasatreskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik di Mapolres Bandung, Jumat (2/2) malam.
Firman mengungkapkan berdasarkan keterangan tambahan, ada lagi saksi yang lain (soal keterlibatan) yang lebih mengetahui proses penawaran tanah sampai perpindahan uang.

"Sudah ada dan sudah kita lakukan pemeriksaan juga, untuk sementara nanti akan dilakukan gelar perkara, terkait masalah ini apakah memenuhi unsur penggelapan atau penipuan," ungkapnya.

Terkait keterlibatan Laudya Cynthia Bella, Firman menyebut sang aktris memberikan keterangan bahwa ia menyerahkan sepenuhnya soal masalah jual beli ke sang kakak.

"Tidak tahu, karena semuanya menyerahkan kepada Melisa, jadi karena awalnya itu karena jual beli tanah Laudya dengan pamannya, kemudian ternyata ada permasalahan sehingga ada proses mau take over dengan pihak lain (Jimmy). Jadi proses peralihan kepada Jimmy, Laudya tidak tahu karena yang lebih tahu Melisa dan Yana," jelasnya.
Firman menambahkan, hingga saat ini Laudya (terlapor) dan Jimmy (pelapor) belum pernah bertemu langsung karena melibatkan banyak perantara.

"Kalau dari pemeriksaan sementara, Jimmy menyatakan ditawarkannya dari pihak Laudya. Maksudnya pihak (keterlibatan) ini tidak Laudya-nya langsung, jadi ternyata hasil pemeriksaan yang mencari (pembeli) itu Yana dan bertemu dengan Melisa," tambahnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap Yana yang disebut sebagai perantara jual-beli tanah.

"Memang awalnya ada proses transaksi disana, jadi Laudya membatalkan pembelian tanah kepada pamannya. Pada saat proses pembatalan ini ada inisiatif yang dilakukan Yana untuk mencari (pembeli) yang lain," pungkapnya.

Laudya Cynthia Bella sendiri sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa dirinya tak mungkin melakukan penipuan. Ia merasa tercemar karena kasus ini. (dtk/cr)

Berita Populer