Dinsos Provinsi Jatim Bagikan Ribuan Masker di Tuban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Sep 2020 21:29 WIB

Dinsos Provinsi Jatim Bagikan Ribuan Masker di Tuban

i

Kepala Dinsos Provinsi Jatim bersama Plt Dinsos P3A Tuban dan relawan.

SURABAYA PAGI, Tuban- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur membagikan ribuan masker. Rabu, (30/9/2020).

Pembagian masker tersebut, dikemas dalam agenda dengan tajuk ayo Pakai Masker yang bertempat di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis Tuban. Rabu, (30/9/2020).

Kepala Dinsos Provinsi Jatim, Dr. Alwi mengatakan, yang hadir sebagai perwakilan Gubernur Jatim mengatakan, jika kegiatan yang ia ikuti itu sebenarnya merupakan bentuk pelaksanaan dari perintah Gubernur.

Dimana sebelumnya, Gubernur telah memerintahkan Dinsos Provinsi Jatim untuk memberikan masker kepada para Relawan sosial diberbagai daerah. Salah satunya adalah Kabupaten Tuban.

"Kita di sini membagikan masker dari gubernur di antaranya kepada relawan. Sehingga amanah itu harus didistribusikan," terangnya.

Relawan di sini maksud Alwi adalah Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Koordinator Daerah (Korda).

Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan masker kepada klien Dinsos Jatim yang ada di UPT yang tersebar di kabupaten dan kota se Jatim.

"Hampir 5 ribu klien kami yang tersebar kita bantu masker," tandasnya.

Usai menyampaikan masker yang menjadi amanah Gubernur Jatim, dimomen itu, Alwi juga turut meresmikan dibukanya wisata air panas "Hot Springs" Dusun Nganget, Kedungjambe Kecamatan singgahan yang berada satu area dengan UPT setelah sebelumnya direnovasi.

Beberapa menit waktu juga dimanfaatkan Alwi untuk meninjau secara langsung kolam yang didalamnya terdapat pancaran sumber air panas alami. Air yang didalamnya juga terkandung belerang tersebut, telah dibuktikan bisa membantu mengobati penyakit seperti gatal, kusta dan terapi penyakit lainya.

"Ini kan wisata alami pemandian air panas. Kandungan belerang tinggi sehingga bisa dipakai terapi," Pungkasnya.

Untuk diketahui, di acara Ayo Pakai masker, selain Dinsos Provinsi Jatim, juga turut hadir Forkopimda Tuban dan jajaran, Plt Kepala Dinsos P3A Tuban serta perwakilam Himbara sebagai salah satu Donatur masker.  Her

Baca Juga: Galakkan 15 Program Prioritas, Dinsos Entaskan Kemiskinan Jatim Hingga 383 Ribu

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU