Dikritik Warganet, Menhub Budi Karya Justru Beri Apresiasi Atta Halilintar

Atta Halilintar saat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta, Senin (7/9/2020). SP

 

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kehidupan Atta Halilintar, seorang publik figur tidak akan pernah lepas dari sorotan media dan warganet. Apa pun kegiatan dan pakaian yang dikenakan seorang artis akan selalu jadi bahan pembicaraan. Sama halnya dengan yang terjadi dengan YouTuber nomor satu di Indonesia.

YouTuber Atta Halilintar tengah menjadi sorotan usai bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta, Senin (7/9/2020). Di pertemuan tersebut, Atta tampak mendampingi Menhub melihat protokol kesehatan di bandara dan pesawat Garuda Indonesia.

Atta menjadi trending topik di media sosial Twitter setelah fotonya bersama Menteri Perhubungan viral.

Pada Senin, 7 September 2020 nama Atta Halilintar kembali jadi trending topic di media sosial Twitter. Atta menjadi perbincangan warganet setelah fotonya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tersebar. Dalam foto tersebut terlihat Atta sedang mendampingi Menteri Perhubungan meninjau suasana Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Bukan prestasi yang dibicarakan, sebaliknya warganet justru memperbincangan pakaian yang dikenakan Atta Halilintar. Dalam potret tersebut terlihat Atta mengenakan bandana, masker hitam, batik hitam dengan motif ungu dan celana ripped jeans yang sobek di bagian paha lengkap dengan sneakers ala anak muda. Melihat tampilan Atta yang kurang pas dengan momen resmi, warganet sigap mengomentari dan mengkritik sang YouTuber.

Atta mendapat kritik dari warganet karena mengenakan pakaian batik dengan terusan denim

Salah seorang warganet yang viral karena mengkritik Atta adalah @puturudy. Dalam unggahannya warganet tersebut mengomentari pakaian yang dikenakan Atta Halilintar. Menurutnya, pakaian batik yang merupakan busana khas Indonesia nggak pantas dikombinasikan dengan celana ripped jeans ala anak muda.

“Bila saja busana yg dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya budaya luhur bangsa, sangat tidak pantas dikombinasikan dg celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau anda tdk pny kemampuan mengapresiasi batik,” kritik sang warganet.

Sontak saja kritik tersebut menuai pro dan kontra. Ada yang setuju dengan argumen bahwa Atta nggak menghargai batik namun ada juga yang membela gaya berpakaian Atta. “Pak, apasih yang udah bapak perbuat buat apresiasi batik? Ketimbang pake batik sama clana bahan doang dibanggain, yang open minded pak, biar batik bisa dipake di semua kalangan dan imagenya ga bapak bapak banget kalo pake batik,” balas seorang warganet.

Cuitan tersebut langsung direspon beragam oleh netizen lainnya. Mayoritas menyayangkan tweet @puturudy karena dianggap berlebihan lantaran celana robek yang digunakan Atta tidak memperlihatkan kulitnya.

Berbeda dari tanggapan netizen, Menhub Budi Karya justru mengapresiasi penampilan Atta yang mengenakan batik dengan corak warna ungu dan hitam.

 

“Terimakasih mas Atta sdh mau terbang dengan protokol kesehatan yang baik, ke Bali lagi, kita support Bali mas Atta. Batiknya tadi kereeen, cinta produk dalam negeri, salam sehat,” tulis Budi Karya lewat Instagramnya. Dsy6