•   Senin, 20 Januari 2020
Kriminal

Dikejar Warga, Maling Motor Ketakutan, Sembunyi Di Gorong-Gorong

( words)
Pelaku diamakan petugas gabungan Linmas & SAR. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYA PAGI, Surabaya - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Sulung, Kamis (14/2) pagi hampir saja bernasib nahas. Pelaku yang diperkirakan masih berusia muda itu kepergok pemilik motor dan warga saat melakukan aksi pencuriannya. Ia pun ditangkap dan sempat dihajar, namun pelaku berhasil meloloskan diri.
Warga yang tak puas, kemudian berusaha mengejarnya. Untuk menyelamatkan diri dari amuk warga, pelaku kemudian nekat menceburkan diri ke dalam Sungai Kalimas antara Jalan Bibis Tama I dan Jalan Veteran Surabaya.
AKP Hariyanto, Kapolsek Bubutan Surabaya membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut jika setelah menceburkan diri, pelaku sempat masuk k edalam gorong-gorong berdiameter 50 sentimeteran.
"Pelaku menceburkan diri setelah sempat tertangkap warga. Itu keterangan yang kami peroleh di lapangan. Kemudian, pelaku masuk ke dalam gorong-gorong kurang lebih selama tiga jam bersembunyi," ujar Hariyanto, kemarin.
Aksi bersembunyi pelaku berakhir, setelah polisi serta petugas gabungan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Search and Rescue (SAR) menyisir lokasi dimana pelaku tersebut bersembunyi. "Sempat teriak ampun pak, terus kami membujuk agar yang bersangkutan keluar menyerahkan diri," lanjutnya.
Saat ini, pelaku telah dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan di Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran. "Betul mas, saat ini sedang kami periksa di Unit Jatanras," singkatnya.

Berita Populer