•   Rabu, 8 April 2020
Skandal Selebriti

Diejek Ndeso, Inul Pamer Bayaran Rp 1 Miliar

( words)
Inul Daratista


SURABAYAPAGI.COM, -Inul Daratista mendadak mengunggah sebuah postingan berisi curahan hati (curhat)-nya di Instagram pribadinya,@inul.d, Rabu (18/12/2019) kemarin. Bahkan, penyanyi asal Japanan, Pasuruan ini pamer kekayaan. Artis yang memiliki usaha karaoke di berbagai daerah, termasuk di Surabaya dan Sidoarjo ini hanya menyebutkan jika dirinya sering dibilang artis kampungan dan norak.
------

Tak dipungkiri Inul Daratista bisa dibilang sebagai artis sukses dan memiliki harta melimpah. Tak hanya kariernya di dunia hiburan yang kian melambung, namun ia juga dikenal sebagai pebisnis handal, mulai dari tempat karaoke, kuliner, wisata, hingga properti.

"Kamu bilang aku ndeso kampungan norak, saya terima kok. Tuhan memberi saya kesempatan hidup dan menghirup udara di dunia ini saja aku sudah bersyukur. Tak perlu harus memaksakan diri untuk jadi seperti yang mereka mau karena kita harusnya jadi diri sendiri," tulis Inul Daratista menyertai foto tanpa riasan di Instagram.

Ia melanjutkan dunia ini sudah canggih, apapun bisa dilakukan. Yang terpenting bagaimana kita punya niat dan mencari kesempatan untuk terus belajar. "Saya biar begini tak pernah ada kata menyerah dalam hal apapun. Berusaha bisa dan harus bisa. Dan saya orang yang tidak mudah menyerah. Terus mencoba dan mencoba meski hasilnya tidaklah sempurna," tutur pedangdut kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979.

Ia kemudian membagikan cerita perjalanan hidupnya. Dalam unggahannya itu, Inul Daratista mengungkapkan jika ia sudah terbiasa keliling dunia untuk tampil.

Istri Adam Suseno ini mengungkapkan kalau jauh sebelum Inul Daratistas hijrah ke Jakarta, ia sudah manggung di beberapa negara seperti Jepang, Belanda, dan Jerman.

"Kali ini saya mau pamer boleh ya. Waktu saya jadi artis di kampung dan kampungan, sudah show ke Jepang 3x, Amsterdam, Jerman terus hijrah ke Jakarta," beber Inul.

Ditambahkan di captionnya, kalau Inul mengklaim dirinya sudah go internasional dari dulu karena sudah konser keliling Asia, Amerika dan Eropa.

"Sudah aku jalani konser di mana-mana, wes go internasional sebagai artis dangdut yang katanya norak," lanjutnya.

Sayangnya waktu dirinya go internasional, nggak ada pemberitaan dari media soal prestasinya ini. Justru gosip negatif tentang dirinya yang malah naik di media. Pun ia tak bisa pamer karena belum ada sosial media seperti sekarang ini.

Lebih lanjut, Inul juga membeberkan beberapa prestasinya soal bayaran. Menurutnya sekitar 17 tahun lalu, ia sudah dibayar sebuah stasiun televisi sebesar Rp 150 juta. Kalau dinilai dengan kondisi sekarang mungkin senilai Rp 1 miliar. Elek elek ngene aku wes sampe dimana2 wis tutuk endi2, jaman 17thn lalu sang bintang @sctv Sdh bayar saya 1 episode 150juta,itu apresiasi yg diberikan utk saya dr stasiun TV atas proses karier saya,makasih SCTV. mgkn uang skrg 1milyar kali yeee..” tulis Inul.

Begitu pun dengan jet pribadi. Di tahun 2004, Inul sudah bisa sewa jet pribadi dengan harga sekali terbang Rp 200 juta lho. "Sebelum pada pamer pesawat pribadi aku sudah pernah sewa jet yang sekali terbang Rp 200 juta zaman 2004," ungkapnya.

Unggahannya itu kemudian dikomentari beragam oleh netizen. "Mbak Inul. Kalau ngikutin tren cek saldo ATM. Kayaknya saldonya paling panjang. Tapi Mbak Inul gak pernah pamer @inul.d," tulis akun @ervanseme.

Namun, Inul malah berdalih dengan memberikan jawaban yang menggelitik. "@ervanseme_ saldoku isinya cuman 100 ribu, gak pantas dipamerin," balas Inul.

Tentu saja, balasan Inul Daratista tersebut membuat netizen lain turut berkomentar. "@inul.d 100 ribu atau 100M..bisa aja mbak Inul ini. Sukses tetus sehat selalu dan yang penting tetap selalu di jalan Tuhan agar hidup tetap dalam keberkahan. Aamiin," tulis akun @sahid_n_sasi.

"@inul.d caption-nya panjang pasti saldo ATMnya panjang," timpal akun @jellypramono.n jk

Berita Populer