Diduga Kelelahan, Wabup Sumenep Pingsan saat Menghadiri Rapat Musrenbang

SURABAYAPAGI, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mendadak pingsan saat menghadiri rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2021 di Graha Arya Wiraraja Lantai II Kator Pemkab setempat, Selasa (7/4/2020).

Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Sumenep itu langsung dilarikan ke IGD RSUD dr H Moh Anwar Sumenep untuk mendapat penanganan medis. Setelah itu, suami Nia Kurnia itu dirujuk ke rumah sakit Surabaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edi Rasyiadi menyampaikan, berdasarkan keterangan yang didapat dari tim medis, Wabup Fauzi drop karena kelelahaan. “Beliau memang banyak kegiatan akhir-akhir ini, mungkin kelelahan,” kata Sekda dalam keterangan rilisnya.

Menurut Edi, Wabup sengaja dirujuk ke Rumah Sakit Surabaya agar memiliki waktu banyak untuk istirahat. Sebab, kalau dipaksakan dirawat di Sumenep khawatir tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat.

“Pak Wabup harus banyak istirahat. Kalau dirawat di sini, kami khawatir beliau tetap tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat karena banyak tamu yang ingin menjenguk beliau,” jelasnya. (haz)