Di Lokasi TMMD, Warga Tebluru dan TNI Kibarkan Bendera Peringatan HKP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Okt 2020 16:10 WIB

Di Lokasi TMMD, Warga Tebluru dan TNI Kibarkan Bendera Peringatan HKP

i

Anggota TNI dan warga hormat kepada bendera merah putih, usai bendera dikibarkan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila (HKP). SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan -  Warga Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak melewatkan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP), dengan mengibarkan bendera merah putih bersama TNI Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Menariknya, masyarakat bersama anggota TNI mengibarkan bendera menggunakan tiang bambu dan dikibarkan bersama - sama dengan Ngatmuli warga penerima program Rumah Tinggal Layak Huni.

"Kegiatan ini merupakan wujud jika Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan benderanya merah putih dan Pancasilanya adalah sesuatu yang final dan tak bisa di ganggu lagi," kata Serda Eka selaku Babinsa Desa tebluru anggota koramil 0812/23 Solokuro.

Disebutkan olehnya, pada hari Kesaktian Pancasila ini, ia mengajak masyarakat untuk selalu meneguhkan amalan - amalan pancasila. "Mendirikan bendera secara bersama - sama ini sebagai wujud kita menghormati jasa - jasa pahlawan dan tokoh - tokoh penting yang merumuskan pancasila,"ujarnya.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Ia mengaku ikut bangga dengan mengibarkan bendera merah putih  dengan masyarakat sekitar dan anggota Satgas TMMD ke 109.

"Ini adalah wujud kecintaan kemanunggalan kami dengan rakyat untuk Negara Indonesia. Semoga kita selalu dapat mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari - hari,"harapnya. 

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Hal senada juga diungkapkan oleh Ngatmuli warga Desa Tebluru,ia menilai jika Persatuan dan Kesatuan harus terus dijaga. "Terimakasih TNI,dengan adanya TMMD ini merupakan wujud pengamalan Pancasila," ungkapnya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU