•   Sabtu, 29 Februari 2020
Sportainment

Di Kabarkan Kasus Doping, Rivola Akui Masih Dalam Pihak Lannone

( words)
Rivola Aprilia.


SURABAYAPAGI.COM-Permasalahan Iannone pertama kali muncul ketika ia menjalani tes di GP Malaysia. Hasil tes menunjukkan jika di dalam tubuh Iannone terdapat zat terlarang yang sudah tertulis dalam aturan FIM.

Manajer Tim Aprilia Gresini, Fausto Gresini, mengomentari kasus doping yang tengah menyeret salah satu pembalapnya, yakni Andrea Lannone.

Kondisi tersebut dinilai Gresini menunjukkan bahwa Iannone tak menyembunyikan sesuatu dalam dirinya. The Maniac Joe –julukan Iannone– tidak menunjukkan sikap seperti orang bersalah karena menggunakan doping.

Karena itu, Gresini pun mengaku kaget saat hasil tes doping Iannone menunjukkan dirinya positif menggunakan zat terlarang. Meski hasil menunjukkan hal tersebut, ia tetap percaya bahwa Iannone tak bersalah.

"Ketika saya mengetahui hasil tes Andrea (Iannone) positif, saya terkejut. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya dan saya percaya pada iktikad baiknya, dia tidak melakukan kesalahan,” ujar Iannone, Kamis (16/1/2020).

Rivola sebagai atasan tim mengakui jika ia masih berada dalam pihak Iannone. Ia merasa jika permasalahan tersebut bukanlah di sengaja oleh Iannone. Ia hanya mengonsumsi makanan dengan ceroboh sehingga kurang memperhatikan betul zat-zat yang terkandung di dalamnya.

“Kami sepenuhnya berada di sisi pembalap (Iannone). Untuk Aprilia, kepatuhan terhadap aturan adalah sakral, jadi kami menunggu hukumannya. Kami percaya pada legalitas dan kami percaya pada Andrea (Iannone) karena kami tidak pernah ragu tentang dia,” ucap Iannone

Berita Populer