Derasnya Curah Hujan, Hingga Saluran Tak Kuat Menampung Genangan Air

SURABAYAPAGI.COM,-Kawasan pusat DKI Jakarta dan sekitarnya sekitar pukul 13:00 WIB, sedang mengalami hujan deras sehingga menimbulkan genangan di sejumlah titik yang membuat lalu lintas menjadi padat.

Salah satu genangan terjadi di kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Genangan ini terjadi karena derasnya curah hujan hingga saluran tak mampu untuk menampungnya.

Diperkirakan genangan mencapai hingga ketinggian rata-rata 10-15 centimeter di jalan Rasuna Said antara Menara Kadin hingga Menara Cyber arah Monas. Akibatnya lalu lintas pun menjadi padat karena pengendara menjalankan kendaraan perlahan, dan menghindari genangan yang dalam.

Sementara itu, dikutip dari akun Twitter @DinasSDAJakarta, di tengah hujan lebat, genangan pun terpantau terjadi di Halan Prof Dr Satrio dan Jalan MT Haryono. PPSU Dinas SDA atau pasukan biru pun bersiaga untuk mengantisipasi dan menanggulangi genangan tersebut.

Dijelaskan pada akun Twitter Polda Metro Jaya melaporkan pada pukul 14.40 WIB genangan terjadi di ruas tol dalam kota arah Cawang (Kuningan Arah Cawang). Petugas pun telah bersiaga untuk menanggulangi genangan, dan mengatur lalu lintas yang menjadi padat karena menghindarinya.

Dilansir dari akun twitter BPBD DKI Jakarta, pemantauan tinggi muka air belum ada yang menunjukkan indikator siaga I (Merah).