Demi Biayai Pengobatan Istri, Indro Warkop Rela Jadi ’Alien’

SURABAYAPAGI.com - Dalam film terbarunya, Gila Lu Ndro yang akan tayang pada 13 September 2018, Indro Warkop berperan sebagai sesosok alien dari planet alienys. Komedian senior tersebut rela menahan hawa panas dalam balutan make-up prostetik selama delapan jam sehari. Selain untuk memberikan angin segar dalam perjalanan kariernya, Indro melakukan itu demi biaya pengobatan sang istri yang menderita kanker.
“Kalau saya enggak bekerja saya membiayai dengan apa istri saya, istri saya pun kayak gitu, ’Alhamdulillah ya kamu lancar ini rezekinya’,” ujar Indro saat peluncuran trailer di Cikini, Jakarta Pusat, Senin 30 Juli 2018.
Istri Indro berjuang melawan kanker paru-paru sejak Agustus 2017. Sekarang keadaannya telah membaik walaupun masih harus menjalani kemoterapi.
“Skala sudah mengecil dan sudah nonaktif yang di pusatnya tapi ada penyebaran di liver itu yang lagi diperangi,” ungkap anggota grup komedian Warkop DKI tersebut.
Selama syuting 25 hari, Indro pernah mengajak istrinya ke lokasi. “Dia kan dekat sama Tora sama Mieke kan dekat. Jadi dia benar-benar datang pakai kursi roda, kita angkat, itu tempatnya agak susah, tapi dia menikmati banget,” ujarnya.