Demam Tinggi Mirip Covid-19

Donita

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis Donita wanita 31 tahun ini menceritakan kisahnya saat mengalami sakit parah dengan demam tinggi bulan Januari 2020 lalu yang gejalanya mirip dengan orang yang terinfeksi virus corona.  Bahkan Donita merasa ingin mengakhiri hidupnya karena gejala sakitnya tersebut.

Donita mengungkap cerita itu di Instagram miliknya. Selain demam, Donita juga mengalami batuk, pilek, dan kesulitan bernapas.

Menurutnya, ia mengalami demam tinggi hingga 40 derajat celcius, otot dan sendi sakit, pusing, hilang konsetrasi, sakit tenggorokan, pilek, batuk, dada berdebar, susah nafas, mata merah, dan mual muntah.

Sakit tenggorokan yang ia rasakan, seperti di bakar dan di sayat-sayat. Sakit tersebut merupakan pertama kalinya ia rasakan hingga membuatnya putus asa dan mau mati, meskipun pernah melakukan operasi. Namun,rasa sakitnya sangat berbeda jauh.

"Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah," tulis Donita, dikutip Kamis (17/9/2020).

Donita kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya. Di rumah sakit, Donita menemukan fakta bahwa saat itu sudah banyak pasien lain dengan keluhan yang sama dengan Donita.

"Akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda.. dlm keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu," jelas Donita.

"Ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii..,"sambungnya.

Awalnya, Donita hanya mengalami mata merah, Bunda. Namun, gejala lainnya mulai muncul saat dia masih aktif bekerja.

Tiba-tiba tubuhnya gemetar saat makan. Ia pun memutuskan membeli obat di apotik dan pulang ke rumah. Kondisi yang tak kunjung membaik, membuat ibu dua anak ini pergi ke rumah sakit.

Dalam unggahannya ini, Donita juga memposting foto matanya yang memerah. Ia juga membagikan poster mengenai gejala COVID-19 yang jarang ditemui. Covid-19 memang dapat menyebabkan berbagai macam tanda dan gejala. Beberapa penyakit bahkan memiliki gejala yang mirip dengan COVID-19, Bunda. dsy/er