Delegasi Lee Kuan Yew Belajar Tata Kota Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sejumlah 60 orang delegasi dari Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapura berkunjung ke Surabaya untuk mempelajari berbagai bidang tata kelola kota di Surabaya, Senin (3/12).
Tan Soo Jie Sheng Assistant Professor Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapura menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Surabaya. Dia mengatakan, Surabaya punya sistem tata kelola kota yang baik, sehingga pihaknya tertarik untuk mengetahui dan ingin mempelajarinya. "Kedatangan kami di Surabaya ini ingin belajar sistem tata kelola kota yang telah berjalan di Surabaya," ujarnya, kemarin.
Irvan Wahyudrajat Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya sempat memaparkan tata kelola kota yang selama ini diterapkan di Surabaya. Dari sistem pelayanan publik, pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengelolaan sampah, pembangunan infrastruktur, hingga sistem transportasi publik Suroboyo Bus. "Untuk mengatasi masalah transportasi, selain mengembangkan Surabaya Intelligent Transportation System, kami mengembangkan public transport yang cukup nyaman dan ramah untuk para difabel. Bahkan, sudah dilengkapi dengan CCTV, sehingga keamanan cukup terjamin," kata Irvan.
Terkait pengelolaan sampah, Irvan mengaku pihaknya juga mengajak masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah sampah melalui program green and clean.Alq