•   Minggu, 15 Desember 2019
Pemilu

Dedi Mulyadi Jenguk Orang Sakit di Karawang di Hari Pertama Kampanye

( words)
Dedi Mulyadi saat menjenguk Sawitri penderita tumor


SURABAYAPAGI.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengisi kampanye hari pertama dengan menjenguk warga yang sakit di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Kamis (15/2/2018) pagi.
Yulia (29), seorang penderita kanker pankreas selama tiga tahun lebih, menjadi orang pertama yang dijenguk kandidat bernomor urut empat tersebut.
"Saya tak ada kata istilah kampanye, jadi ini adalah kegiatan biasa saya dalam menjenguk orang sakit, terlebih tadi katanya orangnya ingin sekali bertemu," ucap Dedi saat ditanya tentang kampanye hari pertama, Kamis.
Dedi pun pernah bertemu dengan Yulia saat perempuan itu berobat di Rumah Sakit Bayu Asih Kabupaten Purwakarta.
"Saya baru tahu rumahnya di sini dan ternyata tadi curhat bahwa rumahnya masih ditagih pinjaman bank, padahal ayahnya sudah meninggal," kata Dedi.
Saat di lokasi, Dedi langsung diserbu ibu-ibu yang memintanya berfoto. Dedi pun langsung menyapa warga yang terus berkerumun di pinggir jalan.
Seperti biasanya, Dedi berbincang-bincang dengan warga dan beberapa pedagang roda dorong di sekitar kampung tersebut.
"Saya pencinta ibu, makanya saya selalu dekat dengan ibu-ibu," katanya.
Ibunda Yulia, Eem Haryati, mengaku bahagia dengan kunjungan Dedi ke rumahnya. Apalagi, ia merasa bahagia melihat anaknya senang karena sudah bisa bertemu dengan orang yang ingin dijumpainya.
"Saya senang melihat anak saya senang. Apalagi, orang yang ingin dijumpainya sudah ada di hadapannya," ucapnya.
Selama ini, Yulia hanya bisa berbaring karena sakit kanker yang dideritanya selama tiga tahun. Sejak ayahnya meninggal, Yulia langsung sakit dan sampai sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
Salah seorang warga, Jumaenah (43), mengaku menjadi penggemar berat Dedi selama ini. Ia tak menyangka bahwa sekarang bisa bertemu langsung dengan idolanya itu.
"Ternyata sama dengan apa yang diberitakan selama ini. Aslinya juga sama, santun sekali dan ramah, serasa sudah dekat kalau sudah bertemu dengan Pak Dedi," ujarnya.
Menurut rencana, Dedi masih menyusuri kampung-kampung di Karawang untuk bertemu dengan warga. (kp/cr)

Berita Populer