Datangi Polres Blitar, PDIP Minta Polisi Usut Kasus Pembakaran Bendera

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Jun 2020 16:34 WIB

Datangi Polres Blitar, PDIP Minta Polisi Usut Kasus Pembakaran Bendera

i

Marhenis yang juga Wabup Kabupaten Blitar saat berorasi di depan Mapolres Blitar.SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pembakaran bendera PDIP yang terjadi di Jakarta, memancing reaksi dari sejumlah kalangan partai di beberapa daerah, salah satunya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Marhenis UW bersama tokoh tokoh PDI-P Kab.Blitar pada Senin (29/6/2020). Marhenis mendatangi Polres Blitar bersama ratusan simpatisan PDI-P dan seluruh ketua Ranting PDI-P se Kabupaten Blitar termasuk Suwito yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

"Kita menyikapi kejadian pembakaran bendera PDI Perjuangan. Kita gerah, kita marah, dan kita harus bergerak. Sebenarnya kita ingin langsung ke Jakarta namun kita nurut apa kata Bu Mega untuk jangan berbuat anarkis. Kita sampaikan kekecewaan ini dengan cara yang santun," ujar Marhaenis UW.

Baca Juga: PDIP Surabaya Gelorakan Hidup Sehat dan Tekan Stunting

Dia menambahkan, jika DPC PDIP Kabupaten Blitar menyerahkan sepenuhnya kepada aparat setempat, untuk meneruskan apa yang menjadi perhatiannya.

"Saya kira hari ini bukan unjuk rasa, namun lebih kepada untuk memberikan dukungan agar kepolisian mengusut pembakaran bendera di Jakarta. Kita serahkan semua pada proses hukum. Kami berharap Kapolres Blitar menyampaikan ke Kapolda dan dilanjutkan ke Kapolri untuk mengusut secara tuntas dalang-dalang pembakaran bendera tersebut," tegas Marhaenis.

Baca Juga: 50 Tahun PDI-P, Mahfud S.Ag : Kader Madura Siap Sukseskan 7 Perintah

Usai menyampaikan aspirasi di depan Mapolres, perwakilan massa diterima masuk ke ruang Kapolres Blitar. Pantauan di lapangan ada sekitar 10 perwakilan yang ikut masuk ke Mapolres. Usai diterima kapolres, kemudian perwakilan massa kembali berorasi sebelum membubarkan diri dengan kawalan ketat petugas Kepolisian.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan meski lokasi kejadian di Jakarta, namun pihaknya akan meneruskan informasi ini secara berjenjang ke Kapolda, dilanjutkan ke Kapolri.

Baca Juga: Kunjungi Surabaya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Perkuat Konsolidasi Kader dan Kerja Kerakyatan PDIP

"Kami tentu tidak akan melakukan penyelidikan karena lokasi kejadian di Jakarta. Namun kami tetap akan menyampaikan informasi aspirasi yang disampaikan DPC PDIP Kabupaten Blitar ini ke Kapolda dilanjutkan ke Kapolri," ujar AKBP Fanani.

Dia menegaskan, kepolisian juga berpesan kepada DPC PDIP Kabupaten Blitar untuk mengimbau simpatisan dan kader agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga kondusivitas. "Kami meminta agar DPC PDIP mengimbau para kader dan simpatisan untuk tetap tenang dan menjaga kondusivitas," pungkasnya.les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU