Dari Keluarga Sederhana, Bangga Bisa Bayar Sekolah Sendiri Sampai S2

Unggahan Ayu Dewi saat diterima di Jurusan Strategic Management, Binus Business School. SP/ HPW

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ayu Dewi yang dikenal sebagai aktris dan presenter televisi memilih untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Banyak orang yang ingin kuliah S2, tetapi takut usianya sudah terlalu tua. Padahal belajar nggak ada hubungannya dengan umur. Jadi kita bisa melanjutkan kuliah kapanpun asalkan mempunyai tekad, waktu, tenaga, dan dana yang cukup. Itulah yang dilakukan oleh Ayu Dewi.

Setelah lulus S1, wanita ini mengambil jeda waktu yang cukup panjang dari dunia akademis. Sebab dia disibukkan oleh pekerjaannya di dunia hiburan, pernikahan, dan mengurus ketiga anaknya. Lalu ketika kondisinya sudah semakin stabil, Ayu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Baru-baru ini, Ayu Dewi menceritakan keputusannya untuk lanjut S2. Dia merasa bangga karena bisa membiayai kuliah dan sekolahnya sendiri

Ayu mengunggah foto dirinya beserta kartu identitas mahasiswa. Ternyata dia memutuskan untuk lanjut S2 dan sudah diterima di Jurusan Strategic Management, Binus Business School. Ayu tampak sangat gembira dan nggak sabar untuk menjalani tantangan baru ini. Dia nggak menceritakan alasannya memilih jurusan bisnis, tetapi sebagian warganet menganggap keputusan itu wajar. Pasalnya, banyak artis yang terjun ke dunia bisnis untuk mencari tambahan penghasilan dengan membuka restoran, toko, atau lainnya.

Apalagi Ayu memang sudah sejak lama tertarik pada bisnis. Berkolaborasi dengan Luna Maya, dia telah meluncurkan produk clothing line khusus ibu hamil yang diberi nama Luna Habit x Ayu Dewi. Dia dan suaminya juga mendirikan restoran mewah bergaya oriental di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jadi ilmu bisnis yang diperoleh Ayu dari pengalaman pribadinya dan dari bangku kuliah bakal saling melengkapi.

Selain itu, Ayu mengaku bangga karena bisa membiayai sekolahnya sendiri sejak SMA hingga S2. Ternyata dia melakukannya karena berasal dari keluarga yang kurang mampu. Karena nggak ingin merepotkan orang tua, Ayu bekerja keras sejak muda untuk mencukupi kebutuhannya. Kebiasaan ini membentuknya jadi orang yang tangguh.

Keputusan Ayu Dewi untuk lanjut S2 didukung oleh keluarganya. Belum lama ini, mereka juga merayakan ulang tahun Ayu yang ke-36

Ayu merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada Senin (7/9/2020). Dia dihadiahi bunga yang sangat besar oleh suami dan ketiga anaknya. Bagi Ayu, usia bukanlah penghalang untuk belajar dan mencoba berbagai kesempatan baru. Itulah yang membuatnya yakin untuk melanjutkan S2 di usia kepala tiga.

Bahkan dia tetap sibuk bekerja di dunia hiburan dan mengurus keluarganya. Dan keluarga Ayu mendukung berbagai keputusan dalam hidupnya. Mereka juga mendoakan agar Ayu selalu bahagia dan diberkahi. Dengan adanya dukungan ini, semoga Ayu bisa menjalankan berbagai kewajibannya dengan baik. Dsy8