•   Minggu, 23 Februari 2020
SGML

Dari Baret Ungu ke Pegiat Sosial

( words)
Devan Gunawan, SE (pakai baret) saat foto bareng dengan warga dalam acara kartinian. (SP/MIS)


SURABAYAPAGI,com, Gresik - Nama Devan Gunawan, SE, warga Komplek D’Fortune, Kelurahan Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus melejit. Pasalnya, setelah malang melintang berkecimpung di Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia dengan baret ungunya, kini aktif sebagai pegiat sosial kemasyarakatan.

Disela kesibukannya, pria kelahiran tahun 1976 ini, dia selalu meluangkan waktunya hadir di tengah masyarakat Kota Pudak sebutan lain Kabupaten Gresik.
Kepada Surabaya Pagi, suami Yulita Yenis Itawati ini mengaku ada keasyikan tersendiri didapat saat hadir di tengah masyarakat. Diantaranya bisa menyerap aspirasi mereka. Dan yang paling banyak disampaikan mereka sebagian besar persoalan jalan. Mulai Jalan Kedanyang - Prambangan, Jalan Mayjen Sungkono hingga Jalan Harun Tohir di Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik Kota.
"Kita prihatin aja mendengar keluhan warga. Khususnya mereka yang terdampak langsung dengan jalan yang kondisinya rusak parah itu. Seperti Jalan Kedanyang - Prambangan, Jalan Mayjen Sungkono dan Jalan Harun Tohir," ujar Devan Gunawan di Gresik.
Bagi Devan, sebagai pegiat sosial yang peduli dengan kepentingan publik, dia siap menerima petisi dari warga untuk melakukan poling atau kuisioner. Diantaranya sejauh mana perkembangan pembenahan jalan di Gresik.
"Petisi ini bisa melalui ’Sahabat Devan’ dan akan kita kawal aspirasi warga ini hingga mendapat perhatian pemerintah daerah setempat," katanya.
Paling tidak sambungnya, ’Sahabat Devan’ akan dorong Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gresik untuk segera bertindak dan memperbaiki.
Termasuk, mengingatkan kembali apa yang disampaikan Bupati Gresik dihadapan Kapolres Gresik (saat itu dijabat AKBP Boro Windu Danandito) memerintahkan Kadis PUTR memperhatikan jalan rusak yang dikeluhkan warga.
"Kita juga butuh impati dukungan perusahaan-perusahaan sekitar jalan rusak," timpal Wakil Ketua DPKab IARMI Gresik.
Bagi Devan, disamping kepentingan pekerjaan pokoknya dan keluarganya, dia akan terus aktif di tengah masyarakat untuk mengakomodir aspirasi mereka. Karena, dia ingin membantu masyarakat dengan cara seperti ini. Memperjuangkan perbaikan jalan bagian dari ibadah. Sebab jalan mulus, warga bisa beraktifitas dengan baik. Perekonomian warga juga bisa lebih baik. Mis

Berita Populer