•   Jumat, 21 Februari 2020
Bisnis Makro

Dapat Pendanaan Seri C, Ruang Guru Kantongi Saku 150 juta USD

( words)
CEO Ruangguru, Belva Devara. SP/Ant


SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Umumkan mendapat suntikan dana dari kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital, suntikan ini nantinya akan dimanfaatkan oleh Ruangguru untuk mengembangkan produk layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam, yang baru beberapa bulan ini beroperasi di negara tersebut.

"Kami sangat antusias menyambut kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital ini. Kami yakin dua perusahaan ini telah memahami visi kami, yakni membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan juga berkelanjutan. Kami berharap kemitraan ini dapat membantu kami untuk mencapai misi kami," kata Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, dalam keterangan resmi, Kamis.

Sebagai informasi, Platform belajar daring Ruangguru mengumumkan mendapat pendanaan Seri C sebesar 150 juta dolar Amerika Serikat yang dipimpin General Atlantic dan CGV Capital. Sebagai bagian dari investasi, Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia, Ashish Saboo akan bergabung ke jajaran komisaris Ruangguru.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, termasuk dalam membantu pemerintah, guru-guru, dan orangtua dalam mengoptimalkan kegiatan belajar yang holistik dan membantu pelajar di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif secara global. Kami yakin bahwa pengalaman panjang kami bersama berbagai perusahaan teknologi pendidikan lainnya di dunia dapat membantu Ruangguru bertumbuh pesat,” kata Saboo.

Berita Populer