Danmenart Berikan Pengarahan Kepada Satgas UNIFIL XXIII-0

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Des 2020 17:41 WIB

Danmenart Berikan Pengarahan Kepada Satgas UNIFIL XXIII-0

 SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dispen Kormar (Surabaya) Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., M.M., memberikan pengarahan kepada prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan tergabung dalam kontingen Satgas UNIFIL XXIII-0 LEBANON di Artileri Garden Menart 2 Marinir Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Jumat, (04/12/2020).

Sebanyak 7 personel prajurit Menart 2 Marinir yang akan berangkat tugas ini merupakan prajurit-prajurit pilihan yang sudah melalui tahapan seleksi mulai tingkat Batalyon, Resimen, dan Markas Besar TNI. Setelah dinyatakan lolos seleksi selanjutnya melaksanakan pratugas di PMPP Bogor dan selanjutnya akan bertugas di Lebanon dalam Satgas Kemanusiaan UNIFIL Lebanon.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Danmenart 2 Marinir dalam arahannya mengatakan bahwa keberadaan Satgas TNI di Lebanon merupakan bagian dari penugasan PBB. Karenanya para prajurit TNI AL yang lulus seleksi patut berbangga menjadi bagian dari kontingen Garuda, sebab ini merupakan tugas mulia dan istimewa menjadi duta bangsa di forum internasional.

Lebih lanjut Danmenart 2 Marinir menjelaskan, konflik berkepanjangan mengakibatkan situasi di Lebanon tidak menentu sehingga sulit mewujudkan suasana kondusif dan aman. Namun pada kenyataannya kehadiran Satgas TNI tidak hanya berhasil menjalankan tugas utama mereka, tetapi juga berhasil memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat di daerah penugasan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

“Perintah penugasan itu adalah suatu kepercayaan, kepercayaan itu adalah sebuah kehormatan dan itu menjadi kebanggan bagi prajurit petarung Korps Marinir, dan saat ini kalian semua sudah melaksanakan dengan begitu sangat membanggakan Korps Marinir”. Tegas Danmenart 2 Marinir

Hadir pada pengarahan tersebut, Pasintel Menart 2 Marinir Mayor Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., Pasops Menart 2 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr. Hanla., Paspers Menart 2 Marinir Letkol Marinir Agus Suprapto, S.Pd., M.Pd., CTMP.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

 

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU