Dana Preventif Promotif Jatim Bukan Untuk Publikasi Media Nasional Saja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jun 2020 18:49 WIB

Dana Preventif Promotif Jatim Bukan Untuk Publikasi Media Nasional Saja

i

Posko BPBD Jatim. SP/Antara

SURABAYA PAGI, Surabaya -  Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengkonfirmasi bahwa dana anggaran bukan hanya untuk publikasi media nasional saja. Melalui BPBD Provinsi Jawa Timur yang diwakili olehKepala Seksi Kedaruratan BPBD jatim, Satriyo Nursena  menjelaskan mengenai dana anggaran tersebut.

"Tahap pencairan dana melalui BPBD Jatim ada beberapa tahap pertama 16,9 Milyar, lalu yang kedua 35 Milyar. Itu digunakan untuk segala kebutuhan. Bukan khusus preventif promotif saja," ujar Satriyo saat diwawancarai Surabaya Pagi pada hari Kamis (4/6/2020)

Dirinya juga menjelaskan mengenai penggunaan dana yang masuk di BPBD. Dana tersebut digunakan untuk uang lelah relawan, kebutuhan konsumsi, urusan keposkoan, dan pengadaan barang seperti hand sanitizer, masker, dan masih banyak lagi.

Satriyo juga membantah jika hanya media nasional yang diperhatikan dalam hal publikasi dan pemberitaan. Satriyo menjelaskan justru banyak media lokal yang mengajukan penawaran

"Sejauh ini media nasional yang mengajukan penawaran untuk pemberitaan justru lebih sedikit daripada media lokal, jadi anggapan tentang dana preventif promotif untuk media nasional saja itu salah," tegasnya.

Menurut data yang sudah diterima, Satriyo menjelaskan media lokal yang melakukan penawaran kerjasama dan terealisasi lebih banyak dari media nasional. Jika dihitung perbandingannya sekitar 4:1.

"Alasannya tentu karena media lokal mensupport sejak awal penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Baik himbauan, pemberitaan Covid-19, dan lain sebagainya," jelas Satriyo.

Kabag Pemberitaan Humas Protokol Pemprov Jatim, Danu Ardhiarso juga mengatakan jika dana anggaran preventif promotif digunakan untuk segala kebutuhan preventif promotif. Bukan untuk kebutuhan pemberitaan media nasional saja.

"Ya dana itu digunakan untuk segala kebutuhan preventif promotif, bukan hanya untuk pemberitaan di media nasional saja," ujar Danu saat dihubungi di waktu yang sama. Adt

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU