•   Senin, 30 Maret 2020
Bisnis Makro

Dalam Rangka Ulang Tahun, JNE Mengadakan Hari Bebas Ongkos Kirim 2018

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Perusahaan jasa pengantar barang, JNE Express, mengadakan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim pada tanggal 25-26 November 2018. Harbokir diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun JNE Express yang ke-28.
Di Harbokir ketiga ini, JNE mengangkat tema “Connecting Happiness” alias mengantarkan kebahagiaan. Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, menyampaikan pihaknya mempunyai dua tujuan dalam penyelenggaraan Harbokir tahun ini.
“Pertama, kami ingin menunjukkan support ke UKM. Di Harbokir nanti semua UKM bisa melakukan pengiriman dengan batas maksimal 2 kilogram per resi,” ungkap Feri di Kembang Goela Restaurant, Jakarta, Kamis (22/11).
Feri menyadari bahwa bisnis UKM tidak lepas dari jasa pengiriman. Sehingga dengan adanya Harbokir ini, Feri berharap bisa memberikan fasilitas tambahan bagi para pelaku UKM dan pelanggannya.
“Kedua, JNE ingin turut membangun ekonomi Indonesia jadi lebih baik ke depan. Potensi yang dimiliki anak bangsa sangat besar. Kami ingin potensi itu bisa terangkut dalam ekosistem e-commerce,” ujarnya.
Promo Harbokir ini akan dimulai pada pukul 00:01, Minggu 25 November 2018 sampai dengan 23:59, Senin 26 November 2018.
Untuk penyelenggaraan tahun ini, promo Harbokir tidak hanya dalam satu kota yang sama saja namun juga antarkota dalam satu provinsi. Kota-kota tersebut antara lain: wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Banda Aceh, Palembang, Makassar, Kendari, Ambon, Kupang, Banjarmasin, Pontianak dan Jambi. Selain itu ada beberapa wilayah seperti Malang, Magelang, Solo, Palu, Cilacap dan lainnya.
“Jadi contohnya Semarang ke Ambarawa, gitu bisa. Yang penting satu provinsi,” ujarnya. Promo ini berlaku untuk tiga layanan JNE, yaitu YES, Reguler, dan OKE.
Adapun syarat berat maksimum untuk Harbokir ini adalah 2 kg per resi. Jika lebih dari itu maka biaya kirim akan sesuai tarif normal. Pada Harbokir 2018 ini JNE juga bekerja sama dengan dua marketplace yaitu Tokopedia dan Bukalapak.
Sebanyak 10 ribu pelanggan pertama yang berbelanja dengan minimum transaksi Rp 50 ribu akan mendapatkan free ongkir sebesar Rp 10.000. Khusus untuk promo ini hanya berlaku antarkota di wilayah Jabodetabek.

Berita Populer