Cyronium Diklaim Bisa Dongkrak Omzet UKM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Platform digital Cyronium diciptakan untuk memfasilitasi scale-up bisnis usaha kecil dan menengah (UKM). Platform ini sebagai salah satu cara membantu UKM mendongkrak omzet bulanan.
Dalam menjalankan bisnisnya, Cyronium menggandeng UKM-UKM di Indonesia untuk bergabung di bawah platformnya. Cyronium menerbitkan token digital dengan teknologi Blockchain.
Kepala Eksekutif Cyronium, Alfan Wahyu Ilham Robbani mengatakan, proses scale-up ini tidak hanya berdampak bagi unit bisnisnya saja. Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada 2017 menunjukkan tingginya devisa negara berasal dari para pelaku UKM.
Semakin meningkat bisnis UKM maka pendapatan negara juga ikut terdongkrak secara signifikan. Sementara untuk token digital, Alfan menuturkan, bisa dibeli oleh member Cyronium dengan harga yang fluktuatif seperti harga saham.
Dengan begitu member bisa mengambil untung dari selisih atau gain harga beli dan harga jual. Selain itu, member Cyronium juga akan menerima imbal hasil atau yield dari program scale-up UKM Cyronium dalam bentuk Cyro Rewards yang dibagikan tiap enam bulan.
"Salah satu UKM yang bergabung dalam platform ini adalah Teja Wisata," kata Alfan, dalam keterangannya, Minggu, 18 November 2018.
Teja Wisata adalah merupakan UKM yang bergerak di bidang travel agent dengan berbagai penawaran destinasi wisata domestik maupun mancanegara. Jika dilihat dari segi bisnis, usaha travel backpacker yang dimiliki Suteja ini dinilai cukup potensial.
Berawal dari omzet Rp20 juta per bulan, Teja Wisata lalu bergabung ke Cyronium, dan kini omsetnya mencapai Rp1 miliar per bulan. Tidak hanya itu, tenaga kerja Teja Wisata yang semula hanya 2 orang, kini sudah menjadi 12 orang.
"Cyronium telah membantu Teja Wisata mendongkrak omset, salah satunya, lewat pemasaran online," jelasnya. Sementara itu, pendiri Cyronium, Mardigu Wowiek Prasantyo mengklaim, Cyronium sebagai salah satu pilihan investasi berbasis cryptocurrency yang lebih aman.
Ia menuturkan Cyronium adalah paduan teknologi Blockchain dan precious metal (logam mulia) agar masyakarat bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency.
"Jadi tidak hanya menguntungkan dengan mendapat profit sharing, Cyronium membuat masyarakat juga

Bisa menjadi agen penggerak perekonomian bangsa," ungkap Mardigu.