•   Minggu, 29 Maret 2020
Kuliner

Crab SamRod ‘Bertemu” Thai Tea

( words)
Kombinasi Crab Sam Rod dan Thai Tea.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bagi yang gemar makan seafood, selain lobster tentu tak asing dengan kepiting. Makanan berbahan dasar kepiting identik dengan citarasa Asia. Namun di Indonesia, khususnya Surabaya sudah banyak restoran ataupun rumah makan hingga hotel yang menyajikan menu olahan kepiting.

Thai Street restaurant salah satu yang menyediakan menu olahan kepiting ala Thailand dengan nama Crab Sam Rod. Bahan dasarnya adalah Kepiting Soka yang digoreng dengan tepung kemudian di siram dengan saus asam manis pedas lalu di campur dengan daun bail dan cabe merah besar slice. Memiliki rasa asam manis dan sedikit pedas.

Yoga, salah satu waiter Thai Street mengatakan, saat proses masak, kepiting tersebut ditumis dengan saus Sam Rod yakni saus asam manis pedas khas Thailand. "Sebelumnya, kepiting digoreng crispy lalu ditumis dengan saus ala Thailand bersama bumbu lainnya. Dicampur jadi satu hingga kuahnya kental," katanya.

Crab Sam Rod ini bisa dinikmati dengan atau tanpa nasi. Agar lebih menarik, biasanya diberi topping potongan cabe merah dan daun mint. Untuk pasangannya bisa dengan minuman Thai Tea.

Yoga menambahkan untuk satu porsi Crab Sam Rod seharga Rp 62.000 tidak termasuk Thai Tea dan nasi. Selain itu ada menu Thailand lainnya yang bisa dicoba, salah satunya yakni Nasi Goreng Tom Yum. Adalah nasi goreng dengan beberapa bahan seperti udang, tekur, daun jeruk, bawqng putih goreng dan memiliki rasa asam manis gurih. Satu porsinya Rp 52.000. lebih cocok untuk makan malanm.indra

Berita Populer