Corona Sebabkan Perbasi Tunda Semua Turnamen Basket

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) memutuskan untuk menunda seluruh kompetisi bola basket di Indonesia demi mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Setelah beberapa hari sebelumnya secara resmi mengumumkan penundaan kompetisi profesional IBL, Perbasi lalu mengambil langkah lain berupa penundaan seluruh kegiatan bola basket di Indonesia.

Dilansir dari laman CNNIndonesia, "PP Perbasi menyampaikan agar seluruh Pengprov Perbasi di seluruh Indonesia untuk menunda seluruh kegiatan turnamen/invitasi/kompetisi bola basket sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini dilakukan dalam pencegahan akan penyebaran virus corona," tulis Perbasi

Papan daftar kasus corona kini menjadi salah satu pusat perhatian masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, hal itu bisa jadi mengalahkan minat para pecinta olahraga untuk mengintip klasemen liga basket, pun sepak bola.

Virus corona yang sudah dikategorikan sebagai pandemi oleh WHO memang sudah memepengaruhi berbagai sendi-sendi kehidupan termasuk olahraga. Pasalnya, dunia olahraga merupakan salah satu saran berkumpul banyak orang.

Kini, untuk mencegah penyebaran virus asal Wuhan, China meluas, PERBASI mengambil langkah penundaan pertandingan pun penyelenggaraan kegiatan yang dapat mengundang banyak kerumunan masyarakat.

Perbasi bakal menunggu arahan dari pemerintah sehingga organisasi tersebut tidak menetapkan batas waktu penundaan ini.

"PP Perbasi akan mengevaluasi kembali terkait penundaan di atas, setelah melihat perkembangan dan situasi ke depan, serta tentunya dengan memperhatikan arahan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dan juga Kementerian Kesehatan RI."(cnn/rp/cr-02/dsy)