•   Senin, 30 Maret 2020
Entertainment

Cinta Penelope Kejar Ustad Abdul Somad

( words)
Ustadz Abdul Somad


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Cinta Penelope mengaku sampai saat ini belum pernah ketemu langsung ustad Abdul Somad, yang ceramahnya telah membuatnya hijrah dan berhijab. Padahal ia sudah sempat mengejar Somad sampai ke Pekanbaru.

Sayangnya sesampainya di Pekanbaru, Cinta Penelope hanya melihat Abdul Somad ceramah dari jauh. Pelantun 'Keong Racun' itu sangat ingin sekali bertanya-tanya ke Somad.

"Belum pernah ketemu (sama Abdul Somad). Aku ngejar setiap kajian beliau sampai aku naik mobil ke Pekanbaru. Sampai ke Pekanbaru alhamdulillah, tapi aku nggak bisa ketemu dekat karena aku jauh di belakang (duduknya). Nggak mungkin juga kan dia laki-laki," ujar Cinta Penelope saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018) malam.

"Aku ingin sekali ikut dalam satu majelis dengan beliau jadi tanya jawabnya lebih cepat. Cuma kan semuanya bukan gara-gara ustad Somad, cuma Allah pakai media ustad Somad sebagai perantara," lanjutnya menerangkan.

Selama berhijrah, Cinta Penelope mengaku belum memiliki guru spiritual. Namun ia tetap selalu mendengarkan ceramah ustad Abdul Somad di media sosial.

"Ustad Somad setiap hari live di Instagramnya ataupun di YouTube jadi saya coba dengarkan ceramah karena bukan hanya sekedar tampilan luar yang harus saya bagusin, tapi bagaimana dengan tampilan dalam saya harus membuka kajian lagi 'benar nggak sih tadi salat aku, cara ngaji aku', untuk sementara sih itu," beber Cinta.

Cinta juga mengaku ingin sekali menyelesaikan bacaan Quran. Ada rasa ketakutan dalam dirinya jika tak bisa melakukan hal tersebut selama hidup.

"Aku coba pengen menghatamkan Al Quran dengan setiap salat sebentar aku baca berapa ayat, jadi bisa menghatamkan harusnya dari dulu aku hatam, kenapa baru sekarang? Aku cuma takut aku mati nggak bawa amalan apa-apa," tukas Cinta Penelope dengan mata berkaca-kaca.

Berita Populer