CIIE 2nd, China Ajak Banyak Negara Berpartisipasi

SURABAYAPAGI.com - China International Import Expo kedua, yang akan berlangsung pada awal November di Shanghai, telah menarik lebih dari 3.000 perusahaan dari lebih 150 negara dan wilayah untuk mendaftar, melampaui jumlah pameran pertama.

Selain jumlah perusahaan diatas, perusahaan Fortune 500 dan perusahaan terkemuka lainnya lainnya diharapkan untuk berpartisipasi dalam pameran.

Sementara itu, Sebanyak 64 negara dan tiga organisasi internasional telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam pameran negara di China International Import Expo (CIIE) kedua.

Salah satunya Indonesia, Presiden Xi menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali menggelar China International Import Expo (CIIE) pada tahun ini sekaligus mengharapkan partisipasi Indonesia pada pameran dagang tersebut.

Tahun lalu, Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran dagang terbesar di RRT tersebut. Selain itu, China juga mengajak para menteri ASEAN berpartisipasi dalam Pameran Impor Internasional China (CIIE) ke-2 pada 5-10 November 2019.

Memiliki luas 30.000 meter persegi, Gedung yang akan digunakan oleh CIIE akan memamerkan perkembangan dan prestasi negara dalam perdagangan dan investasi.

CIIE kedua ini akan berlangsung dari 5 hingga 10 November di Shanghai, setelah itu pameran negara juga akan diperpanjang selama delapan hari lagi dan terbuka untuk umum secara gratis mulai 13-20 November.

Sebelumnya, CIIE pertama, yang diselenggarakan dari 5 hingga 10 November di Shanghai tahun lalu, pameran ini merupakan pameran tingkat nasional bertema impor pertama di dunia.