China Mantapkan Promosi untuk Gaet Investor

SURABAYAPAGI.com - Ramaikan STAR Market, China dorong investor luar negeri untuk berpartisipasi dalam dewan inovasi teknologi sci-tech gaya Nasdaq, umumnya dikenal sebagai STAR Market.

China sendiri akan terus memperkaya perdagangan valauta asing yang mendukung pengembangan STAR Market dengan dorongan dari partisipasi investor luar negeri.

Untuk itu, China akan memantapkan promosi untuk pembukaan rekening modal negara dan pengembangan pasar valuta asing.

Wakil direktur Administrasi Negara Valuta Asing (SAFE) mengatakan, pendirian kami adalah untuk mempromosikan pembukaan standar yang lebih tinggi atas dasar pencegahan dan pengendalian risiko.

Selain itu, China juga menerapkan target dengan penuh kehati-hatian agar stabiloitas pasar valas tetap terjaga dan meminimalisir resiko sistemik yang ditimbulkan oleh pergerakan modal lintas-batas berskala besar yang tidak stabil.

Negara ini juga akan meningkatkan peraturan untuk pasar valas dan menjaga ketertiban untuk melindungi hak-hak konsumen dan investor yang sah.

Sementara itu perolehan omset pasar valas China dalam sembilan bulan pertama tahun ini mencapai total 153,82 triliun yuan (sekitar 21,9 triliun dolar AS), data tersebut diambil dari SAFE. Selain itu, pada bulan September saja, pasar valas melaporkan omset sebesar 15,01 triliun yuan.