•   Minggu, 23 Februari 2020
Sportainment

Chengdu Bersaing Jadi Tuan Rumah WorldCon 2023

( words)
Upacara pembukaan China International Science Fiction Conference. SP/glt


SURABAYAPAGI.COM,Chengdu – Bertema "Multiple Fantasy, Colorful Future," konferensi fiksi (China International Science Fiction Conference) ini berhasil menarik lebih dari 360 penulis, pakar, dan perwakilan dari sektor fiksi ilmiah, termasuk 60 dari luar negeri.

Konferensi ini diadakan langsung di Chengdu selama tiga hari yang berakhir pada hari Minggu dan di konferensi ini penulis sci-fi China bertukar dengan rekan-rekan dari 14 negara.

Bahkan penulis fiksi ilmiah terkenal termasuk Robert J. Sawyer dan Suzanne Palmer ikut serta dalam acara tersebut.

Konferensi ini diwujudkan sebagai jurus Kota tuan rumah Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan, bersaing untuk menjadi tuan rumah Konvensi Fiksi Ilmiah Dunia (WorldCon) ke-81 pada tahun 2023.

Mengingat saat ini Chengdu tengah bersaing dengan Nice di Prancis dan Memphis di Amerika Serikat. Pemenang akan diputuskan oleh delegasi dari seluruh dunia di WorldCon ke-79 di Washington pada tahun 2021.

Chengdu sendiri merupakan kota lahirnya "Dunia Fiksi Ilmiah," sci-fi berkala paling populer di Tiongkok. Chengdu juga di labeli sebagai kota yang paling dikenal sebagai rumah panda.

Pemerintah kota telah melakukan upaya untuk membangun dirinya menjadi kota fiksi ilmiah terkemuka China.

"Di Timur, kita cenderung berpikir lebih banyak tentang satu sama lain dan seluruh masyarakat. Kita berbagi dalam etika Konfusian," kata YK Yoon, sekretaris Asosiasi Fiksi Sains Asia dan wakil ketua Asosiasi Sci-Fi Korea, pada acara tersebut. di Chengdu.

Berita Populer