Chef Harada Dioperasi 4 Kali Sebelum Meninggal

SURABAYAPAGI.com - Dunia hiburan Tanah Air sedang diselimuti oleh kabar duka yang mendalam. Juru masak asal Jepang yang terkenal tampil riang di setiap kesempatan, Muhammad Hiromitsu Harada atau yang dikenal dengan nama Chef Harada meninggal dunia pada Senin, 19 Maret 2018 pukul 02.15 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.
Sang anak, Ayumi Harada mengatakan, sebelum sang ayah meninggal, ia dan keluarga sebenarnya berniat membawa ayahnya berobat ke Jepang, untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik lagi.
"Satu bulan terakhir ayah sudah dirawat di rumah sakit. Selama dirawat, ayah sudah empat kali dioperasi, tapi tidak kunjung sembuh dan membaik," ucapnya saat ditemui di rumah duka di kawasan Cinere, Depok, Senin, 19 Maret 2018.
Gadis berusia 25 tahun itu bercerita, selama empat kali operasi yang dilakukan oleh sang ayah, dirinya beserta keluarga tidak mendapatkan kejelasan secara terperinci mengenai alasan sebenarnya yang membuat sang ayah harus dioperasi berkali-kali.

"Sakitnya baru mulainya pas malam tahun baru. Papa mulai berasa sakit, kurusan, dan perutnya kembung, makanya dibawa ke rumah sakit buat operasi. Kirain hanya operasi lambung kecil biasa, habis itu pulang. Tapi jadi empat kali operasi, belum kering jahitannya, operasi lagi, " ucapnya.
Ayumi menjelaskan bahwa sang ayah juga tidak diperbolehkan untuk minum salah satu minuman probiotik oleh pihak dokter tanpa alasan yang jelas.
"Selama di rumah sakit, ayah ingin sekali minum Yakult, namun dari pihak dokter tidak mengizinkan. Saya sebagai orang awam yang tidak mengerti tentang medis terus mencari tahu kepada dokter, namun tetap tidak mendapatkan kejelasan yang pasti, " ucapnya.
Chef Harada tutup usia pada umur 56 tahun dan akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Baru, siang ini selepas Dzuhur. (viv/01)