•   Jumat, 3 April 2020
Internasional

Chang Yun Chung Orang Kaya Tertua di Dunia 2019

( words)
Chang Yun Chung, orang terkaya paling tua di dunia.


SURABAYAPAGI.com - Majalah ekonomi terkemuka dunia Forbes, kembali merilis daftar orang terkaya di dunia pada Maret 2019. Dalam laporannya Forbes mencatat selama 10 tahun terakhir jumlah miliarder di dunia dan kekayaannya mulai menyusut.
Namun, ada juga jumlah orang kaya di dunia yang baru masuk dalam list orang terkaya dalam laporan Forbes. Dan sejumlah orang terkaya yang bertambah kekayaannya meskipun terjadi pelemahan ekonomi dan pasar saham dunia.
Salah satunya adalah Chang Yun Chung yang merupakan orang terkaya paling tua di dunia yang kekayaannya meningkat dibandingkan dengan catatan kekayaan pada 2018 lalu.
Chang Yun Chung saat ini baru saja berumur 100 tahun dan merupakan warga negara Singapura. Ia masuk dalam list ke 15 daftar orang terkaya di Singapura dan di urutan ke 1.116 orang terkaya di dunia 2019.
Chang Yun Chung merupakan pengusaha di bidang operator pelabuhan dan perkapalan. Pada 1967, dia membuat Pacific Internasional Lines dengan mengoperasikan awal dua kapal bekas.
Setelah 51 tahun memimpin perusahaan itu, Chang menyerahkan perusahaan tersebut untuk dijalankan anaknya Teo Siong Seng dan telah miliki 155 kapal.
Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki kesepakatan dengan China Merchant Port untuk mengembangkan pasar baru di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Afrika.
Pacific International Lines juga bekerja pada platform rantai pasokan berbasis blockchain untuk melacak pergerakan kargo dari Chongqing ke Singapura, dalam kemitraan dengan PSA International dan IBM Singapura.
Dalam laporan Forbes 2019, kekayaan Chang Yun Chung mencapai US$2,1 miliar atau setara Rp29,99 triliun atau naik dibandingkan 2018 lalu yang hanya sebesar US$1,9 miliar atau setara Rp27,14 triliun.

Berita Populer