CEO Ruangguru Dan Putri Chairul Tanjung Dikabarkan Jadi Salah Satu Anggota

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Staf khusus Kepresidenan Jokowi yang baru akan diperkenalkan tidak lama lagi. Tepatnya pukul 16.00 WIB.

Total 12 orang akan diangkat sebagai staf khusus Presiden yang diangkat Jokowi untuk membantunya dalam pemerintahan 2019-2024. Menurut kabar, rincian 12 nama staf khusus Presiden terdiri dari 5 nama lama dan 7 nama baru.

"Presiden akan segera mengumumkan nama-nama itu secara langsung dan mudah-mudahan akan diperkenalkan pada hari ini," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11).

Pramono enggan mengungkapkan siapa saja yang diangkat menjadi stafsus, termasuk soal kabar nama anak pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung turut diangkat menjadi stafsus.

"Mengenai nama-nama itu sepenuhnya kewenangan bapak presiden," ujarnya.

Selain itu, salah satu nama yang santer dikabarkan menjadi stafsus Jokowi adalah CEO Ruangguru, Adamsyah Belva Syah Devara. Belva pun tak menampik kabar tersebut saat dikonfirmasi oleh wartawan.
"Nanti saja, tunggu saja di Istana pukul 16.00 WIB," ucap Belva, Kamis (21/11).

Meskipun begitu, Belva mengaku telah diminta untuk datang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada sore ini. Namun, dia menolak berbicara lebih banyak soal penunjukkan dirinya sebagai staf khusus.

"Ditanya langsung ke Istana saja deh," kata Belva sembari tertawa.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut ada salah satu anak dari Chairul Tanjung yang akan menjabat sebagai Staf Khusus Jokowi.

"Saya tidak mendengar secara jelas tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus presiden," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Arsul mengatakan, Jokowi tidak mengucapkan secara gamblang alasan Jokowi pilih stafsus perempuan dan milenial. Namun, kata dia, Jokowi memang ingin beberapa jabatan diisi seperti itu.