CEO Berrybenka, Lulusan Teknik Kimia

Berrybenka.com adalah situs e-commerce yang fokus bisnisnya menjual produk fesyen dan kecantikan. Dibalik ganasnya persaingan situs jual beli online saat ini, Berrybenka mampu bertahan dan memjadi salah satu situs perbelanjaan fashion yang paling dicari kalangan milenial. Dibalik besarnya nama Berrybenka terdapta nama yang mengembangkannya ia adalah seorang pebisnis yang sukses, Jason Lamuda sang pendiri Berrybenka.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Jason lamunda pria kelahiran Jakarta, 30 September 1986 Setelah menamatkan pendidikan sekolah menengah atas, pada tahun 2003 langsung meneruskan pedidikannya di Perdue University, Indiana, Amerika Serikat, jurusan teknik kimia. Ia berhasil lulus pada tahun 2007 dengan gelar Bachelor of Science dan melanjutkan program S2 di Columbia University, Amerika Serikat, dengan mengambil jurusan Financial Engineering dan lulus pada tahun 2008 dengan gelar Master of Science.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Jason Lamuda mengawali karirnya pada bulan Agustus 2008 sebagai Business Analyst di McKinsey & Company, sebuah perusahaan firma konsultan manajemen terkemuka dunia yang bertindak sebagai penasihat dan konselor tepercaya untuk banyak bisnis dan institusi, disana ia menjabat sebagai.

Di McKinsey & Company, pendiri Berrybenka ini terlibat dalam banyak proyek di Indonesia dan Asia Tenggara. Jason bekerja di McKinsey & Company selama 2 tahun dan keluar pada tahun 2010 demi untuk memulai usahanya sendiri di dunia digital.

Bersama rekannya Ferry Tenka, Jason mendirikan Disdus sebagai awal karirnya di bisnis digital. Bisnis pertamanya ini berjalan dengan sukses, hingga pada akhirnya di tahun 2011, Disdus diakuisisi oleh Groupun dan berubah nama menjadi Groupun Indonesia.

Setelah melepas Disdus ke tangan Groupon, Jason kembali berambisi untuk membangun bisnis digital. Dengan pengalamannya membangun Disdus yang sukses, tak perlu waktu lama bagi Jason memunculkan ide emas untuk bisnis selanjutnya.

Bersama Yenti Elizabeth, Jason akhirnya mendirikan situs belanja online fashion dan kecantikan yang diberinama Berrybenka. Situs Berrybenka.com resmi diluncurkan pada akhir tahun 2012.

Di tangan Jason, Berrybenka perlahan namun pasti menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu e-commerce fashion ternama di Indonesia. Jason juga memperluas jangkauan pasar Berrybenka dengan menambah kategori produk di platform e-commerce yang ia dirikan. Seperti make-up, kecantikan, bahkan beberapa apparel olah raga ternama. Hal ini adalah langkah Berrybenka untuk semakin kuat di tengah ketatnya persaingan antara bisnis jual beli online yang ada di Indonesia.

Dalam perkembangannya, setelah bisnis Berrybenka Group berkembang, Jason kemudian mengajak teman lamanya untuk bergabung, yaitu Danu Wicaksana yang dipercaya sebagai orang nomor dua di perusahaan startup tersebut. Namun pada tahun 2017 Danu Wijaksana keluar dari Berrybenk.

Seolah tak puas dengan Berrybenka, Jason tidak mau hanya menunggu dan membiarkan bisnisnya jalan di tempat. Ia lalu membidik pasar baru yang dianggapnya memiliki potensi yang baik dalam meningkatkan penjualan.

Perkembangan Berrybenka kian menjadi-jadi ketika lahirnya situs Hijabenka.com yang secara khusus membidik pasar busana muslim Indonesia. Lahirnya situs e-commerce Hijabenka membuat semakin luasnya pasar bisnis digital yang digeluti Jason Lamuda.

Per Mei 2018, Berrybenka telah memiliki 23 gerai toko offline yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Cirebon, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Bali dan Lombok.