•   Kamis, 20 Februari 2020
Kesehatan

Cegah Gejala Virus Corona Dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini

( words)
Beberapa Jenis Buah & Sayur Yang Dapat Mencegah Gejala Virus Corona.


SURABAYAPAGI.COM-Gejalanya mirip dengan flu biasa seperti pilek, batuk hingga sakit tenggorokan. Merupakan gejala penyakit virus corona yang saat ini ramai diperbincangkan dan menjadi momok untuk warga negara di China maupun negara-negara lainnya.

Organisasi kesehatan dunia atau WHO menyebut, salah satu pencegahan terhadap penularan virus corona ialah dengan mengonsumsi makanan bergizi atau yang dipercaya mampu meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh.

Untuk mencegah penularan virus korona dan agar daya tahan tubuh kuat, kamu bisa melindungi tubuh dengan konsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:

1. Tomat
Tomat termasuk sayuran yang tinggi kandungan vitamin C. Berdasarkan penelitian di Jerman yang dipublikasikan oleh Medizinische Monatsschruft fur Pharmazeuten disebutkan bahwa vitamin C terbukti menjadi unsur penting dari kekuatan fagosit dan sel-sel tubuh. Dua komponen tersebut sangat berperan besar dalam sistem kekebalan tubuh.

2. Jahe
Karena jahe memiliki sifat antioksidan dan antiperadangan. Yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh atau kekebalan karena terbukti memiliki senyawa beta-karoten dan capsaicin.

3. Bawang Putih
Bawang Putih Memiliki khasiat antibakteri dan antivirus yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu bawang putih juga didukung dengan antioksdian yang tinggi, fosfor, seng, potassium, dan kalsium. Senyawa-senyawa tersebut bisa membantu memperkuat sistem pernapasan dan turut menambah jumlah sel darah putih dalam tubuh.

4. Brokoli
Brokoli Peneliti menyebutkan bahwa terdapat kandungan sulforaphane dalam brokoli. Kandungan tersebut dapat mengaktifkan gen antioksidan dan enzim untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga dapat mencegah tubuh dari penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus.

5. Madu
Madu Madu mengandung tinggi antioksidan yang baik untuk meredakan batuk, menjaga tenggorokan tidak kering, dan menghilangkan dahak. Madu juga berperan dalam menenangkan sistem saraf, mengatur kadar kolesterol dalam darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Berita Populer