Cegah Covid-19, Bupati Jombang Resmikan Perusahaan Tangguh di PT SGS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Agu 2020 12:14 WIB

Cegah Covid-19, Bupati Jombang Resmikan Perusahaan Tangguh di PT SGS

i

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat tinjau PT SGS. SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Guna memutus rantai Covid-19, Bupati Jombang, Jawa Timur meresmikan PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) sebagai perusahaan tangguh.

Dalam peresmian tersebut, juga dihadiri Dandim 0814 Jombang, Letkol Triyono, perwakilan Polres Jombang, dan jajaran manajemen PT SGS.

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

Tiba di lokasi perusahaan, Bupati Jombang dan rombongan meninjau suasana kerja para karyawan PT SGS yang tampak memakai masker dan face shield saat melakukan aktifitas.

Bupati Jombang, Hj.Mundjidah Wahab mengatakan, agar perusahaan tetap konsisten dan disiplin dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan.

"Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan. Saya berterima kasih kepada manajemen dan karyawan atas kedisiplinan dan upaya memutus mata rantai covid di lingkungan perusahaan," katanya, Rabu (05/8/2020).

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Mundjidah menegaskan, bahwa ini kewajiban bersama dan gotong-royong mengatasi semua. Dalam situasi semacam ini perusahaan harus berkontribusi dalam menyelamatkan ekonomi masyarakat.

"Kepada seluruh karyawan PT SGS agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya di perusahaan, namun juga dirumah dan di lingkungan masyarakat. Setelah ini saya ingin semua perusahaan di Jombang menjadi perusahaan yang tangguh,” tukasnya.

Sementara itu, perwakilan PT SGS, Ahmad Septianto menjelaskan, terhitung sejak adanya pandemi Covid-19 di bulan Maret, operasional perusahaan tetap dijalankan dengan protokol kesehatan.

"Ketika wabah Covid-19 merebak, awal Maret kami sudah antisipasi agar tak terjadi penularan di lingkungan perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga: Dinas PUPR Jombang Tambal Jalan Berlubang

Menurut Septianto, perusahaan telah membentuk tim penanganan Covid -19 di lingkungan perusahaan sesuai standart corporate di Jakarta. Selain itu, kerja sama dengan Dinkes juga dilakukan untuk mengetahui gejala klinis Covid-19.

"Untuk semua karyawan kami lakukan screaning setiap masuk perusahaan. Dan di lingkungan perusahaan, setiap jam diputarkan himbauan untuk protokol pencegahan Covid-19,” pungkasnya.  suf

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU