Cegah Covid-19, Bilik Steril Dipasang di Depan Pintu Masuk Kantor Pemkab Su

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memasang bilik steril penyemprotan disinfektan. Pemasangan tersebut dilakukan dibeberapa tempat, salah satunya di pintu masuk kantor Pemkab.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengatakan, tempat penyemprotan cairan disinfektan yang disebut bilik sterilisasi ini sengaja ditempatkan di pintu masuk agar orang yang berkunjung ke Pemkab Sumenep bebas dari Covid-19.

Menurut Bupati, setiap orang yang hendak masuk ke kantor pemerintahan secara otomatis disemprot dengan cairan disinfektan tersebut. Penyemprotan ini terdari dari atas dan juga samping.

"Pemasangan bilik disinfektan ini sebagai wujud keseriusan Pemkab Sumenep, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Khususnya bagi ASN dan non ASN di lingkungan kantor Pemkab," kata Bupati, Jumat (27/3/2020).

Dengan begitu, Bupati berharap keberadaan bilik sterilisasi ini bisa digunakan secara efektif. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Provinsi Wuhan, China.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh ASN untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dalam hal pencegahan penyebaran virus corona di kabupaten paling ujung timur Madura ini.

"Semoga Indonesia khususnya masyarakat Sumenep, diberi kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Dan semoga virus ini segera enyah dari bumi nusantara yang kita cintai ini," pungkas Bupati.haz