Cawabup Taufiq Sambangi Ibu-Ibu Pengajian dan Penggemar Burung Kicau

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Sep 2020 16:35 WIB

Cawabup Taufiq Sambangi Ibu-Ibu Pengajian dan Penggemar Burung Kicau

i

Cawabup Cak Taufiq (kanan) bersama H Bashor anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat berbagai elemen intensif dilakukan pasangan calon bupati Bambang Haryo Soekartono dan wakil bupati Taufiqulbar dalam running Pilkada Sidoarjo 2020.

Kali ini, Cawabup Taufiqulbar menyapa komunitas pengajian ibu-ibu RW 06 Desa Semambung Kecamatan Gedangan, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Bupati Sidoarjo 'Bolos' Halal Bihalal di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Adhy: Lebih Baik Tak Hadir

Dihadapan seratus ibu-ibu komunitas pengajian yasin tahlil ini, Cawabup Cak Taufiq menyampaikan visi misi BHS -Taufiqulbar, diantaranya siap membangun lagi sekolah-sekokah madrasah, untuk mencukupi kebutuhan pendidikan berbasis NU di Sidoarjo.

"Saat ini jumlah sekolah madrasah di Sidoarjo masih minim dikisaran 200 sekolah. Untuk itu kita akan siapkan anggaran untuk menambah jumlah sekolah madrasah di Sidoarjo ini," ujar cawabup Taufiqulbar.

Selain soal wadah pendidikan, Cawabup Cak Taufiq juga menyampaikan keinginan untuk menciptakan lapangan pekerjaan berbasis UMKM di Sidoarjo.

Pendampingan proses pembuatan hingga proses distribusi produk, akan diberikan oleh Paslon BHS-Taufiq, saat memimpin Kabupaten Sidoarjo nanti.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: Gus Mudhlor Masih Jabat Bupati Sidoarjo, Tunggu Langkah Tegas KPK

"Sehingga ketika anak-anak kita lulus sekolah menengah atas nanti, tidak susah payah mencari pekerjaan lagi. Karena lapangan pekerjaan sudah bisa disiapkan sendiri," ujar Taufiq lagi.

Pada kegiatan sapa warga ini, Cawabup Taufiq tidak lupa memberikan bantuan berupa seragam pengajian kepada seluruh ibu-ibu yang hadir.

Setelah menyapa komunitas ibu-ibu pengajian di Semambung, Cak Taufiq bergerak menyapa penggemar burung kicau di Desa Sukolegok Taman. Ratusan penggemar burung kicau mulai Cucak Ijo hingga Murai Batu, menyambut antusias kedatangan Cawabup Taufiqulbar.

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

Sambil berdialog dengan komunitas penggemar burung kicau, Cawabup Cak Taufiq melihat dari dekat, bagaimana proses perlombaan burung kicau digantangan Pelangi Suko.

"InsyaAllah akan ada perlombaan burung tingkat Kabupaten, sebagai kepedulian BHS-Taufiqulbar kepada masyarakat pecinta burung kicau," ungkap Cawabup Taufiq yang dibalas gemuruh tepuk tangan pecinta burung kicau. sg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU