•   Selasa, 7 April 2020
Kesehatan

Cara Bikin Bulu Mata Tebal Secara Alami

( words)


SURABAYAPAGI.com - Tren menebalkan bulu mata atau extention bulu mata kini sedang digandrungi oleh wanita. Sudah banyak salon yang menyediakan jasa eyelashes extention. Tarif pemasangan pun beragam, ada yang murah dan ada pula yang mematok harga mahal.

Bulu mata extention memang bisa menunjang penampilan seseorang. Bahkan, para wanita yang selalu ingin tampil cetar, tak perlu repot untuk menjepit bulu mata agar lentik, atau menggunakan maskara.

Dengan menggunakan bulu mata extention ini, penampilan pun biasanya terlihat lebih beda dan lebih cantik.

Seperti dikutip dari Misskyra.com, jika extention butuh anggaran yang cukup mahal, berikut terdapat beberapa tips cara alami menebalkan bulu mata.

Minyak zaitun

Image
Minyak zaitun dikenal sebagai obat alami untuk pertumbuhan rambut yang tebal. Bukan hanya rambut, minyak zaitun juga bisa Anda pakai untuk menebalkan bulu mata.

Minyak ini kaya akan vitamin E dan asam oleat yang akan menyehatkan serta menambah volume pada bulu mata.

Caranya, celupkan stik maskara yang bersih dengan minyak zaitun yang hangat. Trik ini dapat Anda lakukan saat sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu bersihkan dengan air hangat di pagi hari.

Konsumsi makanan berprotein

Image
Pertumbuhan bulu mata dipengaruhi oleh diet kaya protein. Dengan mengonsumsi daging, ikan, telur, produk kedelai, akan membuat bulu mata lebih sehat. Tak hanya itu, pertumbuhan bulu mata juga bisa menjadi lebih lebat.

Hapus make up dengan lembut

Image
Anda harus selalu menghapus riasan sebelum tidur, dan sangat penting untuk menghapus riasan mata Anda. Perlu Anda ketahui riasan sisa make-up juga dapat membangun dan menyumbat pori-pori untuk mencegah pertumbuhan bulu mata baru.

Gel lidah buaya

Image
Gel aloe vera adalah salah satu bahan kecantikan yang memberikan solusi kecantikan untuk seluruh bagian tubuh. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan gel lidah buaya segar langsung dari tanaman beberapa kali sehari.

Mengusapkan gel lidah buaya pada bulu mata akan membantu menjaga bulu mata tetap lembab dan mendapatkan semua nutrisi yang membantu mereka tumbuh.

Minyak caster atau minyak jarak

Image
Minyak ini memiliki stimulasi folikel yang kuat dan bergizi. Minyak ini akan membantu Anda memberi volume pada bulu mata.

Minyak ini juga membantu melawan mikro organisme yang menghambat pertumbuhan. Gunakan sikat bersih atau kapas untuk mengoleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur.

Berita Populer