•   Rabu, 8 April 2020
Peristiwa Nasional

Captain Khofifah, Hebohkan HUT Jatim

( words)
Video mapping ilustrasi Gubernur Khofifah mengenakan kostum Captain Marvel dalam Pesta Rakyat Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim, Minggu (13/10) malam. Dalam acara ini, ribuan warga tumplek blek di sepanjang Jalan Gubernur Suryo.


Sajian video mapping yang ditampilkan dalam Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis menjadi hiburan tersendiri puluhan ribu warga yang hadir di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (13/10/2019) malam. Ini merupakan puncak peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim.

Video mapping ditampilkan dengan menembakkan LCD ke Gedung Negara Grahadi. Puluhan ribu masyarakat pun dibuat terpukau saat diajak melihat perjalanan kemajuan Provinsi Jawa Timur hingga maju sampai saat ini. Video itu ditampilkan usai pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Video mapping muncul menceritakan peta Jatim dan sejarah terbentuknya Jatim dari generasi ke generasi pemerintahan. Hingga kemudian ditutup munculnya ilustrasi Gubernur Khofifah yang mengenakan kostum Captain Marvel melesat ke langit bersamaan dengan suara kembang api.

"Sukses Jatim ini juga berkat kerja keras pemimpin terdahulu. Jawa Timur, jaya luar biasa," kata Khofifah yang diikuti ribuan warga yang hadir.


Image

Sementara itu, tak kurang dari 50 ribu porsi makanan khas Jawa Timur yang disiapkan Pemprov Jatim, ludes dalam waktu singkat, sesaat setelah pintu masuk dibuka oleh panitia HUT Jatim ke-74 tahun.

Warga yang datang, disambut oleh sejumlah panitia di pintu masuk, dengan memberikan tanda pengenal berupa gelang khusus, yang nantinya digunakan untuk mendapatkan aneka makanan yang telah disediakan.

Hasil pengamatan di lokasi, satu orang bisa mendapatkan tiga paket makanan. Maka bisa dibayangkan, berapa paket makanan yang bisa didapat jika dalam satu keluarga membawa sekira 3, 4, 5 orang atau lebih.

“Alhamdulillah, semua anggota keluarga saya kebagian semua karena datang lebih awal,” ucap Ibu dengan usia paruh baya usai menikmati paket makanan bersama keluarganya di area pedestrian yang kosong.

Namun sebaliknya, nasib apes dialami beberapa warga yang kehadirannya terlambat, karena hanya menemui stan makanan yang telah bertuliskan poster “Habis”.

“Wes nggak uman, soale ngantrine belakangan. Tapi ya nggak pa pa, kami sekeluarga tetap senang berada di lokasi pesta rakyat ini. Sekarang nunggu hiburan panggung aja,” tuturnya sembari tersenyum. n

Berita Populer