•   Senin, 20 Januari 2020
Pilwali 2020

Calon Walikota dari PDIP Masih Gelap

( words)
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwiyono beserta kader partainya tabur bunga di makam WR Supratman, Minggu (27/10).


SURABAYA PAGI, Surabaya-Siapa calon pengganti Walikota Surabaya Tri Rismaharini dari PDIP, masih menjadi teka-teki. Padahal, sejumlah tokoh telah mendaftar di DPC PDIP Kota Surabaya maupun DPD PDIP Jatim. Menariknya, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengaku belum tahu pasti petanya.

Namun yang pasti, Pilwali Surabaya sudah menjadi tradisi PDIP menang. "Kita belum tahu bagaimana petanya. Tapi kalau dilihat dari tahun ke tahun, ya begitulah. Bukan berarti kita menganggap enteng. Tapi, kita akan berjuang semaksimal mungkin," ujar poltisi yang akrab disapa Awi saat ditemui Minggu (27/10/2019)

Nama Risma memang tidak bisa lagi mencalonkan setelah dua periode berturut turut menjabat sebagai walikota. Namun, bukan berarti PDIP kehilangan ’roh’. Point penting adalah semua kader harus tetap solid.

Selama ini, lanjut Awi, PDIP menang dalam empat kali Pilkada di Surabaya sejak reformasi. "Jika tidak solid, maka bisa memengaruhi tradisi kemenangan." ungkapnya.

PDIP Surabaya, masih kata Adi, saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP Perjuangan, terhadap 18 orang yang sudah mendaftar. Saat ini sudah pada tahap konsolidasi. Awi juga meyakini, bahwa semua pasti paham, bahwa pada akhirnya rekomendasi akan selalu berasal dari DPP PDIP. "Tentu DPP juga melihat bagaimana kondisi di lapangan. Siapa yang memiliki dukungan kuat sampai akar rumput, biasanya mendapatkan rekomendasi. Biasanya berdasarkan itu,” tandas Awi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.n alq

Berita Populer