•   Kamis, 9 April 2020
Surabaya

Caleg Ini Akan Ciptakan 10.000 UKM Baru

( words)
Niko Marco (baju Putih) bersama warga dan Chef Ken. FOTO : SP/RIKO


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Peluang menjadi wirausaha di Kota Surabaya yang masih terbuka lebar memantik niat Nikodemus Marco Hadi Surya untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengajak mereka untuk mau menjadi pengusaha kelas kecil menengah (UKM).

Pemuda yang juga Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Golkar nomor urut 9, Dapil Surabaya 1 (Gubeng, Morokrembangan, Bubutan) ini mengaku memiliki cara berkampanye yang kreatif dan mendidik.

Bersama para koleganya di dunia yang sama, Pria yang akrab disapa Niko ini mengaku akan menciptakan 10.000 UKM Baru jika nanti dirinya terpilih di pemilu legislatif 2019 nanti. “Di Surabaya ini peluang dan kesempatan sangat luas untuk menjadi pengusaha. Inilah yang melandasi saya ingin menciptakan 10.000 UKM baru di Kota Surabaya ini,” kata pemuda yang akrab disapa Niko ini, kemarin (15/10/2018).

Niko mengaku sudah memulainya ketika awal terjun kampanye pileg 2019 ini. Salah satunya dengan memberi edukasi kepada masyarakat soal dunia usaha. Salah satunya dengan menggelar workshop entrepreneur bersama Chef Ken dari Master Chef. Chef Ken juga ikut membantu menghitungkan keuntungan dan strategi berjualan.

“Kami ajak masyarakat belajar untuk berani membuka usaha kuliner, dengan cara ini, kelak akan muncul UMKM baru dan lapangan pekerjaan yang luas,” kata Niko.

Menurutnya, kampanye model ini sengaja dipilih agar masyarakat tidak bosan dan nantinya bisa mendapat manfaat secara ekonomi di kemudian hari. “Orang sudah bosan dengan janji-janji kampanye, sekarang yang diperlukan adalah kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh warga,” ujarnya.

Niko juga berniat membuat acaranya yang jauh lebih besar. “Saya akan rutin melakukan kegiatan seperti ini, keliling dari kampung ke kampung,” ujar Niko. rko

Berita Populer