Cafe At-Taqwa, Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya

Cafe atau warkop At-Taqwa Bangunsari. SP/PAT

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebuah cafe atau warung kopi di Jalan Bangunsari Surabaya mengusung konsep yang berbeda dengan cafe atau warung kopi pada umumnya.

Dengan selogan “Makan sepuasnya bayar seikhlasnya” Zainul Arifin, sekretaris masjid At-Taqwa sekaligus pengelola cafe At-Taqwa ingin mengajak masyarakat untuk bersedekah.

Cafe atau yang sering disebut warkop bagi masyarakat kota surabaya ini berdiri tepat di depan masjid At-Taqwa Jalan Bangunsari, Surabaya.

Selain bersedekah, berdirinya cafe tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan kendaraan bermotor para jama'ah masjid yang sedang menjalankan sholat.

Zainul Arifin menyampaikan, tujuan didirikan cafe ini adalah untuk mengembangkan amal usaha ekonomi masjid sekaligus bersedekah, selain itu juga untuk mengawasi kendaraan para jama’ah pada waktu sholat.

“Untuk saat ini wilayah Bangunsari cukup rawan pencurian, membuat kami para pengurus takmir berinisiatif membuat Cafe. Dimana selain meningkatkan inkam masjid, juga sebagai pengawas atau penjaga kendaraan bermotor yang sholat berjamaah disini,” ujar Arifin.

Arifin menambahkan, dengan adanya cafe At-Taqwa diharapkan para jama’ah bisa khusyuk dan tenang saat beribadah sholat berjama’ah. Tanpa ada rasa khawatir motor atau sepedanya hilang, karena ada yang mengawasi.

Cafe At-Taqwa mengusung konsep “Makan sepuasnya bayar seikhlasnya“. Artinya disini para pengunjung boleh mengambil makan dan minuman berbagai varian dengan membayar seikhlasnya.

Namun hal seperti ini di manfaatkan bagi para pengunjung untuk bersedekah, dengan membayar lebih banyak dan menolak saat menerima uang kembalian.tyn