Cabup Tuban Lindra Ajak Anak Muda Berjiwa Wirausaha

Cabup Tuban Lindra (pakai topi) ketika menikmati kopi di warung Pendopo jalan Brawijaya Tuban. SP/ HP

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Berbisnis di usia muda bukan perkara mudah. Butuh ilmu dan strategi yang tepat untuk menghindari kesalahan-kesalahan besar yang berpotensi membuat perusahaan bangkrut dalam sekejap.

Menghadapi hal tersebut Calon Bupati (Cabup) Tuban Aditya Halindra Faridzki, mendorong anak muda untuk berani terjun ke dunia bisnis atau berwirausaha. Karena hal itu bisa membuka lapangan kerja baru dan menekan angka pengangguran, Minggu (27/9/2020).

Calon Bupati (Cabup), Lindra panggilan akrab Aditya Halindra Faridzki memaparkan, ketika ngopi (minum kopi) santai bersama anak-anak muda di warung Pendopo di jalan Brawijaya Tuban.

“Anak muda saat ini harus bisa berpotensi dalam berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya,” ungkap Lindra Cabup Tuban pada Pilkada serentak 2020.

Laki-laki yang kerap dipanggil Lindra tersebut tampil modis menggunakan jaket dan bertopi hitam dan sangat menikmati momen kebersamaan bersama anak-anak muda di warung kopi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diajukan pemerintah.

Selain itu, mantan Bupati Tuban Haeny pun turut terlihat akrab dengan pengunjung warung kopi. Bahkan ada beberapa dari pengunjung yang hadir minta foto selfi bersama Lindra.

“Anak muda harus fokus dan tidak boleh malas,” pesan Lindra.

Ia pun memberikan banyak petuah dan dorongan agar anak-anak muda bisa ikut berperan aktif dalam rangka mengembangkan segala potensi yang dimiliki di Kabupaten Tuban. Termasuk anak muda harus punya konsistensi dan semangat tinggi khususnya dunia bisnis maupun wirausaha.

Sosok Lindra dikenal memiliki sikap sederhana dan rendah hati. Hal itu disampaikan Candra salah satu teman sekolahnya di SMPN I Tuban angkat 2004 silam.

Sebatas diketahui, Aditya Halindra Faridzki maju pada Pilkada Tuban didampingi Riyadi calon wakil bupati Tuban. Pasangan itu mendapatkan nomor urut 2 dengan diusung partai Golkar, Demokrat, dan PKS. Kemudian, lawannya ada pasangan Khozanah Hidayati – H. Muhammad Anwar yang diusung PKB dengan nomor urut 1.

Lalu ada pasangan Setiajit-RM Armaya Mangkunegaran mendapat nomor urut 3 yang diusung lima partai politik. Diantaranya, PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB. Dsy12